In-depth

Semen Padang Terpuruk di Dasar Klasemen Liga 1 2019, Apa Penyebabnya?

Sabtu, 3 Agustus 2019 15:30 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Semen Padang jadi satu-satunya tim yang belum pernah meraih kemenangan di Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Semen Padang jadi satu-satunya tim yang belum pernah meraih kemenangan di Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM- Hingga pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019, Semen Padang tak kunjung meraih hasil positif sedikit pun. Tercatat klub berjuluk Kabau Sirah ini hanya mampu meraih empat hasil seri, dan berada di dasar klasemen sementara dengan empat poin.

Sebenarnya, catatan buruk Semen Padang pada musim 2019 ini sudah terjadi sejak gelaran Piala Presiden 2019. Kala itu, klub kebanggaan Urang Awak ini hanya mampu meraih satu kemenangan dan dua kekalahan.

Sempat meraih kemenangan saat melawan Mitra Kukar di laga terakhir Piala Presiden, catatan minor Semen Padang ini nyatanya masih berlanjut hingga Shopee Liga 1 2019 bergulir.

Berawal dari kekalahan kontra PSM Makassar di laga pembuka. Lalu, berlanjut hasil imbang kontra PSS Sleman dan Persib Bandung. Dan, harus kembali kalah saat berjumpa Perseru Badak Lampung, Tira-Persikabo, dan yang terbaru saat berhadapan dengan Kalteng Putera.

Tentu saja catatan ini menjadi sorotan besar bagi pencinta sepak bola Indonesia, khususnya penggemar Semen Padang. Bagaimana tidak? Penampilan Kabau Sirah jauh dari kata cukup. Bahkan jauh dari 'penampilan tim yang mengusung target  lima besar pada awal musim'.

Sempat menyajikan penampilan yang lebih baik saat kursi kepelatihan berganti dari Syafrianto Rusli ke Weliansyah. Semen Padang pada akhirnya gagal memutus catatan buruk tersebut. 

Dari empat laga bersama coach Weli (sapaan akrabnya), Kabau Sirah mengalami tiga kekalahan dan satu hasil imbang. Semakin terperosok ke dasar klasemen.

1