Liga Indonesia

Sulut United Bermarkas di Bali, Bek Muda Ini 'Kesurupan' Semangat Berlipat

Sabtu, 3 Agustus 2019 14:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Sulut United, I Nyoman Adi Parwa. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Sulut United, I Nyoman Adi Parwa. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - I Nyoman Adi Parwa menjadi pemain paling bahagia ketika Sulut United bertanding melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (3/8/19) sore nanti. Laga ini benar-benar "the real home" bagi bek berusia 25 tahun tersebut.

Adi Parwa termasuk pemain yang dipinjamkan Bali United ke Sulut United musim ini. Dia menjadi bek andalan pelatih Herry Kiswanto untuk mengamankan area pertahanan timnya di Liga 2 2019.

Sulut United termasuk tangguh ketika berstatus tuan rumah. Tiga kemenangan dan sekali hasil imbang dicatatkan tim hasil akuisisi Bogor FC ini, namun khusus laga kelima tak bisa mentas di Stadion Klabat, Manado, karena izin keamanan tidak turun.

Markas Bali United menjadi pilihan. Tentu saja laga ini ibarat home rasa away bagi Sulut United, tapi tak berlaku bagi Adi Parwa. Justru bermain di Bali merupakan "the real home" baginya.

"Sangat senang Sulut United bisa main di Bali. Ini motivasi besar bagi saya karena keluarga bakal datang untuk menonton. Saya akan berusaha tampil maksimal untuk membantu Sulut United menang," ucap Adi Parwa kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (2/8/19).

Adi Parwa menilai laga ini sangat menentukan karena bila ingin tetap berada di empat besar klasemen Liga 2 2019 Grup Timur, kemenangan menjadi harga mati. Adi Parwa memastikan timnya tidak gentar dengan nama besar penggawa PSIM Yogyakarta.

"Ada Cristian Gonzales, Raphael Maitimo, semua sama. Kami bukan cuma mewaspadai mereka saja, tapi dalam sepak bola, ada 11 pemain. Siapa yang memberikan ancaman, harus diwaspadai," tukasnya.