Liga Indonesia

Tanding Lebih Banyak, Arema FC Klaim Lebih Bugar Dibanding Persija

Sabtu, 3 Agustus 2019 14:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengklaim berada dalam kondisi yang lebih bugar dibanding Persija Jakarta, jelang pertemuan kedua tim dalam lanjutan pekan ke-12 Shopee Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 3 Agustus.

Asumsi itu disimpulkan oleh pelatih Arema FC, Milomir Seslija, atas perbedaan jumlah laga yang dijalani kedua tim. Ada yang beranggapan, bahwa tim Singo Edan berada dalam kondisi yang kelelahan setelah merampungkan rangkaian 6 laga di Bulan Juli.

Jumlah itu satu laga lebih banyak dibanding Persija Jakarta, yang hanya disibukkan oleh 5 laga. Masing-masing 3 laga di kompetisi, serta 2 lainnya di Piala Indonesia.

"Bisa jadi Anda benar, bisa juga salah. Bahwa kami memang memainkan pertandingan lebih banyak dibanding Persija," bilang Milomir Seslija.

"Tetapi, kondisi sebuah tim akan berbeda jika menjalani pertandingan, dan hanya latihan saja," Head Coach Arema FC itu sedikit menyindir lawannya sore nanti tersebut.

Sebenarnya, jumlah laga yang dimainkan kedua tim sama rata selama Juli. Bedanya, tim macan Kemayoran gagal menjalani leg kedua babak final Piala Indonesia kontra PSM Makassar, pada Minggu 28 Juli lalu.

"Saya pikir, mereka juga mengalami hal yang sama (kelelahan). Persija sudah menjalani perjalanan yang panjang ke Makassar, tidak jadi bertanding, dan kembali pulang," beber dia.

Yang pasti, laga kontra Persija Jakarta tetap menjadi target penting bagi Arema FC. Hamka Hamzah dkk sendiri bakal menerapkan permainan terbaiknya guna memperkokoh posisi di empat besar klasemen Liga 1 saat ini, meski kondisi tim lawan fokusnya tengah terbagi dua.

Saat ini, Arema FC berada diurutan keempat dengan meraih 18 poin dari 10 pertandingan di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019, sedangkan Persija Jakarta berada diurutan ke-17 dengan torehan 6 poin dari 7 laga.