Liga Indonesia

Mengenang 3 Duel Persija vs Arema Paling Ikonik, Termasuk Bentrok Pertama Era Profesional

Sabtu, 3 Agustus 2019 12:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
© Vamosarema.com
Final Piala Indonesia 2005 antara Persija dan Arema. Copyright: © Vamosarema.com
Final Piala Indonesia 2005 antara Persija dan Arema.

INDOSPORT.COM - Pertemuan dua klub besar di sepak bola Indonesia, Persija Jakarta dan Arema FC, sejak dulu selalu menghadirkan cerita yang bisa dikenang.

Persija Jakarta dan Arema FC akan kembali bertemu pada pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (3/8/19), nanti sore.

Persija Jakarta sudah berdiri sejak 28 November 1928 dengan nama Voetbalbond Indonesische Jacatra (VIJ). Salah satu dari tujuh founding father PSSI ini merupakan juara pertama kompetisi Perserikatan (1931).

Sebagai pemegang sembilan gelar Perserikatan plus dua trofi Liga Indonesia, Persija Jakarta menjadi salah satu klub tersukses di kancah sepak bola Indonesia.

Sementara itu, Arema FC yang lebih muda dari Persija Jakarta mentas lewat jalur Galatama mulai 1987. Singo Edan bisa dikatakan merupakan klub spesialis juara turnamen.

Arema FC telah dua kali juara Copa Indonesia (sekarang Kratingdaeng Piala Indonesia) dan Piala Indonesia. Trofi Galatama, Divisi Utama Liga Indonesia, dan Liga Super Indonesia juga pernah dicicipi masing-masing sekali.

Perjalanan Persija Jakarta dan Arema FC mulai bersilangan di era Liga Indonesia. Sejak saat itu, pertemuan tim oranye dan biru laut selalu menarik, terlebih keduanya didukung dua basis suporter terbesar di Indonesia.

Tak heran, pertemuan Persija Jakarta dan Arema FC sebagai tim besar Indonesia selalu menghadirkan drama yang terekam oleh sejarah. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum tiga laga ikonik antara dua klub ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%