Liga Indonesia

3 Fakta Iringi Kekalahan Persib dari Barito Putera di Liga 1 2019

Minggu, 4 Agustus 2019 21:59 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© persib_official Verified
Dedi Kusnandar berusaha melewati pemain Barito Putera. Copyright: © persib_official Verified
Dedi Kusnandar berusaha melewati pemain Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada tiga fakta yang mengiringi kekalahan Persib Bandung dari Barito Putera di ajang Shopee Liga 1 2019, Minggu (04/08/19).

Pertandingan Barito Putera vs Persib Bandung merupakan lanjutan pekan ke-12 yang berjalan di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan.

Pertandingan berjalan dengan tempo yang sangat tinggi sejak awal. Beberapa kali Barito Putera mampu mengancam lini pertahanan Persib Bandung.

Akan tetapi Persib tak tinggal diam, di mana anak asuh pelatih Robert Rene Alberts melancarkan serangan balik yang juga tak kunjung berbuah hasil bagus.

Di babak kedua jual-beli serangan tetap tak kunjung henti. Terlebih Barito Putera dan Persib mengusung permainan terbuka untuk bisa mencuri gol.

Petaka datang ketika Barito Putera berhasil mencetak gol menjelang akhir pertandingan. Persib pun tak berdaya untuk menyamakan kedudukan karena wasit tak lama meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Kendati begitu ternyata ada sejumlah fakta menarik yang bisa penggemar sepak bola nasional ketahui lebih jauh. Berikut ulasan yang dimaksud.

1. Diwarnai Imbang

Dalam 11 pertemuan antara Barito Putera dan Persib Bandung di berbagai ajang kompetisi ternyata diwarnai dengan hasil imbang berdasarkan catatan Soccerway.

Total kedua tim mendulang hasil seri sebanyak lima kali. Meski pada laga tadi kalah, Persib masih unggul empat kali kala sukses mengalahkan Barito Putera.

2. Gol Pertama

Kemudian bek sayap kiri Barito Putera, Ady Setiawan sukses membuat gol perdana kala berlaga di Liga 1 2019. Total Ady sudah membuat empat penampilan.

Ady juga sudah mendapatkan dua kartu kuning sejauh ini. Namun pada musim 2018, Ady sukses mencetak dua gol dari 23 pertandingan yang dijalaninya bersama Barito Putera.

3. Beruntun

Untuk pertama kalinya Persib Bandung mengalami kekalahan tiga kali beruntun kala mengarungi kompetisi sepak bola nasional Liga 1 2019.

Bali United (0-2), Arema FC (5-1), dan Barito Putera (1-0) adalah klub-klub yang mengalahkan Persib Bandung secara terus-terusan.