Liga Indonesia

4 Fakta Menggelitik Kala Borneo FC Diimbangi PSS di Liga 1 2019

Minggu, 4 Agustus 2019 20:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© borneofc.id
Asri Akbar berusaha melewati pemain PSS Sleman di Liga 1 2019 pekan ke-13. Copyright: © borneofc.id
Asri Akbar berusaha melewati pemain PSS Sleman di Liga 1 2019 pekan ke-13.

INDOSPORT.COM - Terdapat tiga fakta menggelitik kala Borneo FC diimbangi PSS Sleman dengan skor 2-2 di pekan ke-12 Liga 1 2019, Minggu (04/08/19) sore.

Pertandingan Borneo FC vs PSS berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan. Laga ini sejak awal tergolong panas dalam jual-beli serangan.

Borneo FC yang menyerang sejak awal lewat kecepatan para pemain sayap masih bisa diredam oleh lini belakang PSS Sleman.

Meski tertekan, Super Elang Jawa mampu membuka gol lebih dulu lewat sontekan gelandang Brian Ferreira (45+2') menjelang akhir babak pertama.

Usai rehat, Borneo FC langsung menaikan tempo permainan. Instruksi yang diberikan kepala pelatih Roberto Carlos Mario Gomez pun berbuah hasil.

Di mana bek Nur Diansyah (71') dan gelandang asing asal Brasil Renan da Silva (80') mampu membuat Pesut Etam unggul dari PSS Sleman.

© borneofc.id
Terens Owang Puhiri berhasil melewati pemain PSS Sleman untuk mendapatkan bola di Liga 1 2019 pekan ke-13. Copyright: borneofc.idTerens Owang Puhiri berhasil melewati pemain PSS Sleman untuk mendapatkan bola di Liga 1 2019 pekan ke-13.

Namun kemenangan di depan mata harus kandas ketika gelandang PSS Dave Mustaine (88') berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan menutup laga.

Meski demikian ternyata di balik laga Borneo FC vs PSS Sleman ada sederet fakta menarik yang tak terpantau oleh penggemar sepak bola nasional.

1. Jaga Keangkeran

© Stadiondb.com
Stadion Segiri Copyright: Stadiondb.comKandang Borneo FC Stadion Segiri, Samarinda.

Fakta pertama menuliskan kalau hasil imbang 2-2 ini membuat Borneo FC tetap menjaga keangkeran kandang mereka, yakni Stadion Segiri, Samarinda di Liga 1 2019.

Dalam enam pertandingan, Borneo FC mengemas tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan saja. Meski sempat kalah tetapi hasil bagus lain dapat menutupinya.

2. Belum Kalah

© borneofc.id
Aksi selebrasi pemain Borneo FC melawan PSIS Semarang. Copyright: borneofc.idAksi selebrasi pemain Borneo FC melawan PSIS Semarang.

Selain itu Borneo FC juga menjaga tren bagus di mana dalam enam pertandingan terakhir di Liga 1 2019 belum pernah mengalami kekalahan.

Total tiga kemenangan dan imbang diraih Borneo FC. Terakhir Borneo FC kalah ketika melawan Persebaya yang berakhir 1-2 untuk tim tamu.

3. Perkasa atas Kalimantan

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan antara PSS Sleman vs Barito Putera di Liga 1, Sabtu (27/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTLaga pertandingan antara PSS Sleman vs Barito Putera di Liga 1, Sabtu (27/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

Fakta berikut menyebutkan kalau PSS Sleman tampil begitu perkasa atas tiga wakil Kalimantan di Liga 1 2019 hingga pekan ke-12 alias putaran pertama.

Pasalnya PSS Sleman sukses mengalahkan tuan rumah Kalteng Putra (0-2) dan imbang dari Barito Putera (2-2) serta Borneo FC (2-2).

4. Cetak Gol Perdana

© Ronal Prabowo Seger/INDOSPORT
Gelandang PSS, Dave Mustaine (kanan) membayangi pemain Timnas U-19, Todd Rivaldo Copyright: Ronal Prabowo Seger/INDOSPORTGelandang PSS, Dave Mustaine (kanan) membayangi pemain Timnas U-19, Todd Rivaldo

Terakhir ada satu pemain dari Borneo FC dan PSS Sleman yang baru saja mencetak gol perdana dalam pagelaran Liga 1 2019 sampai pekan ke-12 ini.

Dari Borneo FC ialah Nur Diansyah dan PSS Sleman yaitu Dave Mustaine. Keduanya menambah daftar pencetak gol di Liga 1 2019.