Bola Internasional

Assist Saddil Ramdani bawa Pahang FA ke Puncak Klasemen Piala Malaysia

Minggu, 4 Agustus 2019 15:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kompetisi Piala Malaysia 2019 menghadirkan pertandingan antara Pahang FA vs Penang FA di Stadion Darulmakmur, Sabtu (03/08/19). Masuk di babak kedua, pemain Indonesia, Saddil Ramdhani sukses membantu timnya unggul dengan skor 3-1.

Sejak menit awal Pahang FA telah mendominasi jalannya pertandingan, namun pertahanan Penang FA masih kokoh dan belum ada gol yang tercipta selama 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, tim tamu terlebih dahulu membuka keunggulan melalui gol Julian Bottaro di menit ke-50. Tak lama berselang, giliran penggawa Pahang FA, Dickson Nwakaeme yang melesakkan gol penyeimbang melalui titik penalti.

Pemain naturalisasi Muhamadou Sumareh kemudian membalikkan kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-66. Tak puas hanya unggul tipis, pelatih kemudian menambah daya gedor tim dengan memasukkan Saddil Ramdani di menit ke-77 menggantikan Lazarus Kaimbi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pahang Football Association (@officialpahangfa) on

Kehadiran Saddil mampu menambah geliat serangan dari lini depan Pahang FA. Tendangan bebas yang dilakukannya di menit ke-83 lantas disundul oleh Muslim Ahmad dan berbuah gol tambahan untuk Tok Gajah. Skor akhir 3-1 memastikan keunggulan Pahang FA di Grup C Piala Malaysia 2019.

Selanjutnya Pahang FA masih akan menghadapi Perak FA di laga kedua penyisihan grup pada Kamis (08/08/19), dan ditutup dengan laga kontra Sabah FA pada Sabtu (17/08/19) mendatang.