Bola Internasional

Dapat Dukungan Penuh, Timnas Malaysia U-23 Bidik Medali Emas SEA Games 2019

Minggu, 4 Agustus 2019 13:10 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© Football Tribe
Timnas Malaysia U-23 untuk Asian Games 2018 Copyright: © Football Tribe
Timnas Malaysia U-23 untuk Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia U-23 mendapat suntikan semangat tinggi menjelang SEA Games 2019. Sebab, mereka mendapat kepercayaan dari Dewan Olimpiade Malaysia (OCM) untuk menduduki kategori A.

Dengan berada di kategori A, seluruh biaya Timnas Malaysia U-23 untuk berlaga di SEA Games 2019 akan ditanggung oleh OCM. Hal ini diakui bisa menambah semangat tim.

Pelatih timnas Malaysia U-23, Ong Kim Swee, mengaku senang mendapat kesempatan langka dari OCM. Ia bertekad mempersembahkan emas SEA Games 2019 dari cabor sepak bola.

"Bagus sekali, untuk pertama kalinya, kami mendapat pengakuan dari OCM. Sebelumnya, kami selalu harus berdebat dengan cara kami (untuk mendapatkan pengakuan)," kata Ong Kim Swee, dikutip dari New Straits Times.

"Sekarang OCM tahu apa yang bisa kami lakukan. Kepercayaan ini pasti akan memotivasi kami untuk meraih prestasi. Kami harus membayar kepercayaan OCM dan juga merebut kembali medali emas SEA Games," imbuhnya.

Pada SEA Games 2017, Timnas Malaysia U-23 berhasil menjadi finalis setelah mengalahkan Indonesia di semifinal. Namun, tim asuhan Ong Kim Swee itu gagal menjadi juara setelah disikat oleh Thailand.