Bola Internasional

Kabar Naturalisasi Timnas Indonesia Jadi Trending Nomor 1 di Media Malaysia

Minggu, 4 Agustus 2019 12:20 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© Vocketfc.com
Kabar naturalisasi di Indonesia menjadi trending topic di media Malaysia. Copyright: © Vocketfc.com
Kabar naturalisasi di Indonesia menjadi trending topic di media Malaysia.

INDOSPORT.COM - Kabar proses naturalisasi di Indonesia tampaknya menjadi asupan favorit bagi pecinta sepak bola Malaysia. Sebab, berita tentang hal itu menjadi trending nomor satu di salah satu media Negeri Jiran.

Pada Jumat (2/8/19), media olahraga Malaysia, Vocketfc, memberitakan kabar bahwa Indonesia akan menambah tiga pemain naturalisasi untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Artikel itu diberi judul, "Indonesia Bakal Tambah Tiga Lagi Pemain Naturalisasi". Dalam berita tersebut, tiga pemain yang dimaksud adalah Marc Klok (Belanda), Hilton Moreira (Brasil), dan Fabiano Beltrame (Brasil).

"Otavio Dutra, yang telah bermain di liga Indonesia sejak 2010, hampir berhasil mendapatkan statusnya sebagai WNI dan saat ini sedang menunggu Keputusan Presiden (PR) untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia," tulis Vocketfc.

"Tiga pemain lagi akan mengikuti Otavio sambil memperkuat skuat Garuda di babak kualifikasi ini. Tiga pemain yang dimaksud adalah Marc Klok (Belanda), Hilton Moreira (Brasil) dan Fabiano Beltrame (Brasil)," imbuhnya.

Tak disangka, kabar itu ternyata menjadi pusat perhatian pecinta sepak Malaysia karena berada di posisi teratas artikel yang paling banyak dibaca di Vocketfc.

© Vocketfc.com
Kabar naturalisasi di Indonesia menjadi trending topic di media Malaysia. Copyright: Vocketfc.comKabar naturalisasi di Indonesia menjadi trending topic di media Malaysia.

Malaysia sendiri akan menjadi lawan perdana Timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Duel itu rencananya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 5 September mendatang.