Liga Indonesia

3 Kali Kalah di Kandang, Bos PSIS Semarang Naik Pitam

Minggu, 4 Agustus 2019 08:50 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© F Ariel Setiaputra/Tribun Jateng
Anggota Exco PSSI dan CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi. Copyright: © F Ariel Setiaputra/Tribun Jateng
Anggota Exco PSSI dan CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi.

INDOSPORT.COM - Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya selepas menyaksikan timnya kembali mengalami kekalahan di kandang sendiri.

PSIS kalah dari Tira-Persikabo dalam laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (2/8/19), kemarin lusa. Mereka menyerah dua gol tanpa balas akibat diberondong gol Wawan Febriyanto dan Ciro Alves.

Yoyok Sukawi sangat menyayangkan hasil yang diperoleh PSIS Semarang. Pria yang juga menjabat anggota Exco PSSI ini pun berencana melakukan evaluasi besar-besaran jika klubnya tak kunjung bangkit dari keterpurukan.

“Kemarin kekalahan ketiga bagi PSIS di kandang, memalukan bagi kami. Kalau saya ditanya evaluasi, semua perlu dievaluasi. Kalau ditanya siapa yang salah, semua salah,” ujar Yoyok ketika ditanya awak media usai keluar dari Stadion Moch Soebroto.

“Kalau kami masih begini terus, tidak usah bicara papan atas. Besok tanggal 6 melawan Persipura Jayapura itu ujian. Kalau belum jua bisa kembali ke performa awal musim, kami tidak usah berbicara soal papan atas,” imbuhnya.

Yoyok juga memberi kesempatan kepada para pemain dan ofisial untuk kembali menunjukkan performa terbaik mereka. Ia tak ingin PSIS terus terpuruk karena target musim ini adalah finis di posisi delapan besar klasemen akhir Shopee Liga 1 2019.

Nanti akan kami evaluasi total. Menghadapi Persipura Jayapura saya minta semua elemen tim untuk menunjukkan performa terbaik dan memberikan kemenangan,” pungkas Yoyok Sukawi.

Kekalahan dari Tira-Persikabo menjadi yang ketiga bagi PSIS Semarang selama bermain di kandang musim ini. Sebelumnya, mereka juga ditekuk tim promosi Kalteng Putra dan klub bertabur bintang, Persib Bandung.