Liga Indonesia

Usai Kalah dari Tira-Persikabo, Pelatih PSIS Ungkit Buruknya Kondisi Lapangan

Sabtu, 3 Agustus 2019 18:38 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra menilai kondisi buruk lapangan Stadion Moch Soebroto jadi penyebab hasil buruk dua laga terakhir Laskar Mahesa Jenar. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra menilai kondisi buruk lapangan Stadion Moch Soebroto jadi penyebab hasil buruk dua laga terakhir Laskar Mahesa Jenar.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang harus rela kehilangan poin di hadapan para pendukungnya sendiri saat takluk dari Tira-Persikabo pada laga lanjutan pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019, yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (02/08/19) sore.

Usai pertandingan, Jafri Sastra selaku pelatih Laskar Mahesa Jenar tidak ingin menyalahkan apapun termasuk buruknya kondisi lapangan Stadion Moch Soebroto saat digunakan pada laga kemarin sore.

“Kondisi lapangan seperti ini (red-buruk) seharusnya yang kesulitan itu lawan karena kami sudah terbiasa menggunakan stadion ini untuk bertanding,” ujar Jafri Sastra saat sesi konferensi pers usai pertandingan di Media Center Stadion Moch Soebroto.

“Kami terbiasa latihan di sini dan seharusnya yang merasa keberatan adalah lawan, kecuali kami sebagai tim tamu dan hanya punya kesempatan mencoba lapangan dalam official training."

"Kami berhari-hari latihan di sini dan seperti yang saya katakan di awal bahwa tidak ada yang perlu disalahkan,” jelas pelatih asal Payakumbuh tersebut.

Kondisi rumput Stadion Moch Soebroto memang terlihat buruk saat Hari Nur Yulianto dan kolega menjamu Tira Persikabo, beberapa permukaan nampak bergelombang dan warnanya sedikit kecoklatan karena intensitas penggunaan yang tinggi.

Pasalnya selain PSIS, klub asal Kota Magelang yakni PPSM juga menggunakan Stadion Moch Soebroto tersebut untuk pagelaran Liga 3 Zona Jawa Tengah.

Bahkan, kompetisi Elite Pro Academy U-20 Grup C juga menggunakan tempat yang sama untuk venue turnamen dalam beberapa waktu ke depan.