Liga Inggris

Chelsea Rilis Nomor Punggung Pemain, Siapa yang Pakai Nomor 10?

Sabtu, 3 Agustus 2019 17:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Wallpaper Cave
Logo Chelsea. Copyright: © Wallpaper Cave
Logo Chelsea.

INDOSPORT.COM - Melalui situs resminya, Chelsea baru saja mengumumkan nomer punggung skuat utama mereka untuk Liga Primer Inggris musim 2019/20. Total 11 pemain telah resmi menggunakan nomer punggung baru yang telah dirilis

Sepeninggal Eden Hazard yang berlabuh ke Real Madrd, Chelsea pun mengonfirmasi jika nomor 10 milik winger Belgia itu diberikan kepada salah satu pemain senior The Blues, Willian.

Sementara  pemain anyarTim London Biru, Christian Pulisic  yang digadang-gadang menjadi penerus Hazard, resmi menggunakan nomer punggung 22 milik Willian.

Andreas Christensen akan memakai nomor punggung 4, setelah pada musim sebelumnya pemain asal Denmark tersebut  menggunakan nomor punggung 27. Sementara Kurt Zouma yang musim kemarin dipinjamkan ke Everton akan menggunakan nomor punggung 15.

Talenta muda, Tammy Abraham resmi menggunakan nomer punggung ‘keramat, yakni nomor 9 yang sebelumnya dipakai Gonzalo Higuain yang kembali ke Juventus setelah dipinjam pada paruh musim 2018/19 kemarin. 

Tiga pemain yang juga  kembali bergabung di skuat The Blues 2019/20 usai dipinjamkan, yakni Timoue Bakayoko, Kenedy, dan Michy Batshuayi, masing-masing akan menggunakan nomer punggung 14,16, dan 23, yang juga pernah mereka gunakan sebelumnya ketika membela Chelsea.

Mason Mount, Reece James, Fikayo Tomori, tiga pemain muda Chelsea yang promosi ke dalam skuat utama, masing-masing menggunakan nomor punggung, 19, 24, dan 29.

Sementara pemain yang baru saja resmi di permanenkan The Blues dari Real Madrid, Mateo Kovacic tetap menggunakan nomor punggung 17.

Dengan adanya nomor punggung baru dari sejumlah pemain, termasuk pelatih baru namun berwajah lama, Frank Lampard, mampukah Chelsea bersaing dan meraih gelar juara di musim 2019/20 ini? Menarik untuk dinanti.

Penulis: Muhammad Harris Muda