Liga Inggris

Wonderkid Ini Mampu Hapus Kutukan Nomor Punggung 9 di Chelsea

Rabu, 24 Juli 2019 16:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Penyerang muda Chelsea, Tammy Abraham disebut akan memutus kutukan nomor punggung 9 yang selama ini menghantui pemain The Blues Copyright: © Getty Images
Penyerang muda Chelsea, Tammy Abraham disebut akan memutus kutukan nomor punggung 9 yang selama ini menghantui pemain The Blues

INDOSPORT.COM - Kutukan nomor punggung sembilan yang dimiliki Chelsea nampaknya akan terputus seiring cemerlangnya penampilan penyerang muda mereka, Tammy Abraham.

Penyerang berpaspor Inggris ini mampu tampil mengesankan pada laga melawan Barcelona (23/7/19) dan berhasil mencetak satu gol dalam kemenangan yang diraih Chelsea.

Pada pertandingan melawan Barcelona, Tammy Abraham mengenakan nomor punggung sembilan yang kerap dianggap kutukan bagi striker sepertinya. Menanggapi soal kutukan nomor punggung yang ia pakai, penyerang berusia 21 tahun tersebut menjawab dengan santai.

"Saya bangga dapat mengenakan nomor sembilan di Chelsea. Pelatih mendatangi saya dan bertanya apakah saya siap menggunakan nomor punggung sembilan. Lalu saya jawab saya siap."

"Saya kerap mendengar cerita soal kutukan itu (nomor punggung sembilan). Saya tegaskan di sini saya hanya ingin bermain dan melakukan yang terbaik," ujarnya seusai laga.

Nomor punggung sembilan memang banyak dianggap kutukan bagi para predator muka gawang yang membela Chelsea. Nama-nama seperti Fernando Torres, Falcao, Alvaro Morata menjadi bukti dari kutukan tak bertuah ini selama bermain di Liga Primer Inggris.

Tak cukup untuk penyerang, bahkan pemain bertahan dan gelandang pun juga mendapat kutukan dari nomor punggung sembilan ini. Khalid Bouhlarouz dan Steve Sidwell sempat menjadi pesakitan di Stamford Bridge kala mengenakan nomor ini.

Tammy Abraham mendapat tempatnya di Chelsea setelah menjalani peminjaman bersama Aston Villa pada musim 2018/19 dengan torehan 26 gol dari 40 pertandingan. Ia pun berhasil membawa The Villans promosi ke Liga Primer Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%