Liga Italia

Dibanding Dybala, Romelu Lukaku Jauh Lebih Dibutuhkan Juventus

Minggu, 4 Agustus 2019 02:46 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/manutd
Aksi Romelu Lukaku saat mencetak gol pertama ke gawang PSG, Kamis (07/03/19). Copyright: © twitter.com/manutd
Aksi Romelu Lukaku saat mencetak gol pertama ke gawang PSG, Kamis (07/03/19).

INDOSPORT.COM - Drama transfer yang melibatkan Juventus dengan Paulo Dybala dan  striker Manchester United, Romelu Lukaku mengundang sang legenda untuk buka suara.

Nicola Amoruso, legenda Juventus yang pernah bermain bersama Alessandro Del Piero, Filippo Inzaghi, dan David Trezeguet di medio 1996 hingga 2002 ikut menyampaikan pendapatnya terkait rumor transfer Dybala-Lukaku ini.

Menurut Amoruso, Juventus harus segera merampungkan transfer Lukaku karena mantan pemain Everton itu dianggap lebih cocok membela Si Nyonya Tua khususnya saat berkompetisi di Liga Champions.

"Lukaku adalah pemain dengan kekuatan fisik yang luar biasa, dan itulah yang dibutuhkan Juventus ketika bermain di Liga Champions," kata Amoruso dikutip dari Football Italia.

"Lukaku akan menjadi pembeda di Juventus, jika ia tidak memiliki masalah dalam beradaptasi maka bisa dipastikan ia akan tampil baik. Lebih dari itu semua Lukaku akan mengisi lubang kosong di Juventus ketika mereka bermain di Liga Champions," imbuhnya.

Amoruso lebih memilih Lukaku daripada Dybala karena pemilik nomor punggung sembila di Manchester United itu pemain yang lengkap.

"Dybala punya teknik yang lebih bagus, tapi bukan berarti Lukaku tidak memiliki teknik sama sekali. Malah Lukaku punya teknik dengan kombinasi fisik yang luar biasa," pungkas Amoruso.

Sebelumnya Lukaku santer diberitakan akan hijrah ke Inter Milan namun, La Beneamata tak sanggup membayar biaya transfer yang ditetapkan oleh Manchester United.

Oleh karena itu Juventus hadir dan menawarkan proposal yang lebih menarik untuk Setan Merah. Bianconerri memasukan nama Paulo Dybala yang sudah tak masuk rencana pelatih Maurizio Sarri untuk musim depan.