Liga Inggris

Ditanya Soal Harry Maguire, Pelatih Manchester United: Tinggal Diresmikan Saja

Minggu, 4 Agustus 2019 11:50 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Alex Livesey/Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku bahwa kepindahan Harry Maguire tinggal menyisakan hal-hal kecil dan berharap pihak klub segera meresmikannya Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku bahwa kepindahan Harry Maguire tinggal menyisakan hal-hal kecil dan berharap pihak klub segera meresmikannya

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menanggapi perihal transfer yang mengaitkan timnya dengan bek Harry Maguire pasca menumbangkan AC Milan pada gelaran ICC di Cardiff, Minggu (4/8/19) dini hari WIB.

Dalam sesi konferensi pers pasca-laga, pelatih berkebangsaan Norwegia ini menyebut bahwa kepindahan Maguire dari Leicester City ke Old Trafford tinggal menyisakan detail-detail kecil sebelum resmi diumumkan oleh Manchester United.

"(Harry) Maguire? Saya harap detil-detil kecil dapat terselesaikan dalam beberapa hari ini dan mudah-mudahan kami bisa mengumumkan segala sesuatunya segera," ujar Solskjaer seperti dikutip dari laman Alfredo Pedulla dan akun Twitter @UtdReport.

Tak hanya mengenai Harry Maguire, Solskjaer juga menanggapi mengenai status Paul Pogba yang santer diberitakan akan meninggalkan Manchester United. Ia optimis bahwa anak asuhnya akan bertahan di Theater of Dreams.

"Tidak ada sedikit keraguan dalam diri saya jika musim panas ini (di bursa transfer). Paul Pogba akan bertahan bersama kami di Manchester United," tegas Ole Gunnar Solskjaer.

Kedua nama tersebut memang dikaitkan dengan transfer masuk dan keluar Manchester United. Bahkan Maguire dan Pogba kerap menghiasi media dan rumor-rumor yang hingga kini masih simpang siur dikalangan pecinta sepak bola.

Jika nantinya Harry Maguire diresmikan oleh Manchester United, pemain berusia 26 tahun tersebut akan menjadi bek termahal sejagat. Kepindahannya memakan biaya hingga 80 juta pound (sekitar Rp1,3 triliun), mengalahkan Virgil van Dijk (75 juta pound).