Liga Inggris

3 Keuntungan Manchester United Datangkan Harry Maguire

Sabtu, 3 Agustus 2019 22:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Daily Star
Harry Maguire, pemain Leicester City yang bakal bergabung dengan Manchester United. Copyright: © Daily Star
Harry Maguire, pemain Leicester City yang bakal bergabung dengan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Berikut 3 keuntungan yang bakal dirasakan Manchester United usai mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City di bursa transfer musim ini.

Harry Maguire sendiri hampir pasti bergabung dengan Manchester United, setelah fotografer resmi The Red Devils, Craig Norwood menyebut jika Manchester United dan Leicester City telah menemui kesepakatan harga atas sang pemain.

Lewat media sosial Twitter-nya, Noorwood menyebut jika kedua tim telah sepakat dengan harga yang diajukan dan sang pemain hanya tinggal merampungkan tes medis dan kesepakatan personal.

"Manchester United akhirnya menyetujui biaya transfer pemain belakang Harry Maguire dengan Leicester City. Pemain sekarang bisa menjalani tes medis dan merampungkan kesepakatan pribadi," tulis Craig Norwood.

Kabar dari Norwood tersebut memang bukan pengumuman yang resmi dari pihak Manchester United. Namun, bisa hampir dipastikan bahwa yang disampaikan sang fotografer akan menjadi kenyataan.

Craig Norwood selama ini cukup sering memberikan informasi seputar transfer Manchster United, yang kemudian menjadi kenyataan. Seperti kabar bergabungnya Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan Aaron Wan-Bissaka.

Jika Harry Maguire resmi berlabuh ke Old Trafford, sejumlah keuntungan pun bakal dirasakan Manchester United. Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum dan mengulas 3 keuntungan Manchester United datangkan Harry Maguire.

1. Buat Lini Pertahanan Manchester United Semakin Kokoh
Berkaca pada hasil musim lalu, biang keladi susahnya Manchester United meraih kemenangan adalah buruknya kualitas lini pertahanan The Red Devils, bahkan duet Phil Jones dan Smalling sering dianggap sebagai duo 'pelawak' paling lucu di Liga Inggris.

Namun, dengan kedatangan Maguire, masalah terbesar Man United di lini belakang besar kemungkinan bakal segera hilang bahkan mungkin mereka bisa bernasib seperti Liverpool yang jadi juara Liga Champions setelah mendatangkan bek mahal.

Apalagi, Maguire punya statistik yang menonjol, di mana pemain berusia 26 tahun tersebut punya tingkat keberhasilan tertinggi dalam duel udara di antara semua pemain belakang Liga Inggris yakni sekitar 78,1%.

2. Bikin Nyaman Menyerang
Dengan rapatnya lini pertahanan, membuat pemain depan bisa fokus untuk mencetak gol tanpa harus mengkhawatirkan bahkan ikut membantu merebut bola hingga ke lini permainan sendiri.

Musim lalu, Victor Lindelof menjadi satu-satunya bek tengah dengan kemampuan menahan bola yang baik dalam skuat Manchester United.

Situasi tersebut membuat Manchester United bermain dengan garis pertahanan cenderung dalam, lantaran tak ada pemain lain yang bisa lama menahan bola dan memberi kesempatan pemain depan berada di posisi tepat.

Kehadiran Harry Maguire pun diprediksi bisa memperbaiki situasi ini. Pasalnya, stopper Timnas Inggris itu merupakan bek terbaik kedua dalam meluncurkan bola panjang yakni rata-rata 6,6 kali per laga.

3. Pelengkap Kekuatan Manchester United
Kedatangan Maguire ke kubu Manchester United bisa membuat melengkapi puzzle kekuatan The Red Devils yang sempat hilang beberapa musim terakhir, terlebih jika melihat perbandingan statistik Maguire dengan bek Man United lain.

Melihat dari data statistik yang ada, Harry Maguire mampu mengalahkan sebagian besar bek tengah United di antaranya kemampuan passing, memenangi duel wilayah, sapuan, sundulan, serta duel satu lawan satu.

Dengan kemampuan Harry Maguire tersebut, Mancheter United diprediksi bisa menjaga gawangnya dari kebobolan dan membuka asa untuk kembali bersain di papan atas Liga Primer Inggris musim depan.