Liga Inggris

Efek Kedatangan Pepe, Wonderkid Arsenal Hengkang ke Tim Gurem

Minggu, 4 Agustus 2019 17:40 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© arsenal.com
Nicolas Pepe berseragam Arsenal. Copyright: © arsenal.com
Nicolas Pepe berseragam Arsenal.

INDOSPORT.COM- Efek kedatangan Nicolas Pepe, pemain muda Arsenal asal Jepang, Takuma Asano, terpaksa hengkang dari Emirates Stadium. 

Dikulik dari situs transfer terkemuka, Transfermarkt, Asano resmi bergabung dengan klub asal Serbia, FK Partizan Belgrade per tanggal 2 Agustus 2019 dengan nilai biaya 1 juta poundsterling atau sekitar Rp15 miliar dengan durasi kontrak tiga tahun.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Takuma Asano (@asatakugram) on

Takuma Asano sendiri merupakan salah satu wonderkid asal Jepang yang direkrut oleh Arsenal pada tahun 2016 lalu dari klub J-League, Sanfrecce Hiroshima.

Namun, sejak didatangkan, Asano tidak pernah bermain sekalipun dengan tim utama The Gunners. Dirinya justru menghabiskan sisa kontraknya menjadi pemain pinjaman, mulai dari VFB Stuttgart hingga Hannover 96.

Selain karena gagal bersinar di Arsenal, diyakini efek kedatangan Pepe pada awal musim ini dari LOSC Lille, menjadi alasan lain dari kepergian Asano dari Emirates Stadium.

Seperti yang diketahui, Pepe resmi didatangkan oleh Arsenal pada bursa transfer kali ini dengan mahar sebesar 72 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,2 trilliun. Nominal tersebut menjadikan penyerang berkebangsaan Prancis ini menjadi pemain termahal Arsenal sepanjang sejarah.