Bursa Transfer

Segel Rekor Transfer, Nicolas Pepe Dapat Jersey Arsenal Bernomor Keramat

Jumat, 2 Agustus 2019 16:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© arsenal.com
Nicolas Pepe akan menggunakan jersey nomor 19 di Arsenal. Copyright: © arsenal.com
Nicolas Pepe akan menggunakan jersey nomor 19 di Arsenal.

INDOSPORT.COM – Merapat Arsenal, Nicolas Pepe akan menggunakan jersey bernomor punggung 19, yang juga pernah dipakai sejumlah legenda klub tersebut.

Dilansir dari laman Sport Express, Nicolas Pepe akan mengenakan jersey nomor 19 untuk musim 2019/20 mendatang. Nomor ini dianggap keramat karena sejumlah eks pemain ternama Arsenal pernah memilikinya, seperti Santi Cazorla.

Pemain terakhir yang mengenakan nomor ini adalah Bernd Leno. Namun kini, kiper berkebangsaan Jerman itu diberi nomor 1, menggantikan Petr Cech yang pensiun akhir musim lalu.

Sebelumnya, jersey nomor 19 juga pernah dipakai gelandang asal Spanyol, Santi Cazorla. Pemain ini pernah menjadi idola para penggemar The Gunners sebelum akhirnya hijrah ke Villarreal.

Mantan pemain Arsenal yang juga pernah dianugerahi nomer legendaris tersebut di antaranya Jack Wilshere, Gilberto Silva, Junichi Inamoto, dan Stefan Malz.

Sementara itu, pada era sebelum abad ke-20, nomor ini pernah dipakai sejumlah pemain sepak bola legendaris seperti Remi Garde, Chris Kiwomya, John Jensen, dan Jimmy Carter.

Nicolas Pepe yang berkebangsaan Pantai Gading didatangkan ke Emirates Stadium lewat kesepakatan transfer sebesar 72 juta pounds atau setara Rp1,2 triliun dari klub asal Prancis, Lille.

Nominal ini memecahkan rekor transfer Pierre-Emerick Aubameyang yang didatangkan Arsenal dengan harga 57 juta poundsterling atau Rp1,06 trilun. Sekadar informasi, Pepe dikontrak hingga lima tahun ke depan atau sampai Juli 2024.

Nicolas Pepe sendiri adalah pemain 24 tahun yang berposisi sebagai winger dan juga bisa menjadi penyerang tengah. Dia menjadi aset berharga karena prestasinya yang mampu mencatatkan 22 gol dan 11 assist dalam 38 laganya di Ligue 1 Prancis bersama Lille.