Liga Inggris

Nicolas Pepe Merapat, Lini Depan Arsenal Kian Mengerikan

Rabu, 31 Juli 2019 09:19 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Nicolas Pepe dilaporkan telah setuju bergabung dengan Arsenal. Copyright: © Getty Images
Nicolas Pepe dilaporkan telah setuju bergabung dengan Arsenal.

INDOSPORT.COM – Kesuksesan Arsenal mendatangkan Nicolas Pepe membuat The Gunners diprediksi bakal memiliki lini depan paling mematikan di kompetisi sepak bola Liga Inggris musim depan.

Kehadiran Pepe melengkapi trio maut lini serang Arsenal yang sebelumnya sudah dihuni oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Di kompetisi musim lalu, tiga pemain tersebut sama-sama tampil produktif bagi klub masing-masing.

Jika digabungkan, musim lalu trio Aubameyang-Lacazette-Pepe mencetak 107 gol di semua kompetisi untuk tim yang mereka bela. Rinciannya adalah 73 gol dan 34 assist.

Duet Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette merupakan dua penyerang yang menjadi andalan Arsenal. Aubameyang mampu melesakkan 31 gol dan 8 assist di semua pertandingan kompetitif bersama The Gunners musim lalu.

Dari 31 gol tersebut, 22 gol di antaranya ia cetak di kompetisi teratas sepak bola Liga Inggris, Premier League, dan membuat penyerang asal Gabon itu memuncaki daftar top scorer bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Lacazette yang menjadi rekan duet Aubameyang di sektor depan Arsenal juga tak kalah tajam. Penyerang berpaspor Prancis itu mengoleksi 19 gol dan 13 assist dari 49 pertandingan di semua kompetisi.

Kini, seiring kedatangan Nicolas Pepe, duet Aubameyang-Lacazette bakal mendapat partner baru yang tak kalah garang. Penyerang berusia 24 tahun itu merupakan mesin gol Lille pada musim lalu.

Pepe tampil tajam dengan koleksi 23 gol bagi Lille dalam 41 laga kompetitif musim lalu. Selain fasih memainkan peran sebagai goal getter, ia juga bermain apik sebagai pengumpan dengan koleksi 13 assist.

Kedatangan penggawa Timnas Pantai Gading itu membuat Unai Emery selaku juru taktik Arsenal bisa bernapas lega. Pasalnya, ia kini memiliki tiga penyerang maut yang akan menjadi tumpuan The Gunners musim mendatang.

Seperti diketahui, Arsenal telah menyetujui transfer Nicolas Pepe dari Lille. Penghuni Stadion Emirates itu memboyong sang pemain dengan mahar mencapai 72 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun.

Biaya yang dikeluarkan Arsenal untuk memboyong Pepe merupakan rekor pembelian sepanjang masa bagi klub London Utara tersebut. Sebelumnya, rekor pembelian The Gunners dipegang oleh Pierre-Emerick Aubameyang yang dibeli seharga 58 juta poundtserling (Rp988 miliar) dari Borussia Dortmund pada 2017 lalu.