Liga Inggris

Guardiola Lebih Pentingkan Trofi Liga Primer Inggris Ketimbang Liga Champions

Minggu, 4 Agustus 2019 15:36 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menegaskan dirinya rela melepaskan trofi Liga Champions demi menyandang kembali gelar Liga Primer Inggris seperti musim lalu.

The Citizen akan memulai pertandingan perdana musim ini dengan menghadapi juara Liga Champions 2018/19, Liverpool di ajang Community Shield, Minggu (04/08/19).

Guardiola memang pernah memenangkan Liga Champions sebagai pemain Barcelona pada 1992 silam dan sebagai pelatih pada tahun 2009 dan 2011.

Sayangnya sejak berada di Inggris, ia belum pernah mencicipi rasanya menjadi juara Eropa. Namun, Guardiola tak terganggu soal itu karena menurutnya memenangkan Liga Champions adalah keberuntungan.

"Saya ingin agar kami bisa melakukan apa yang kami lakukan musim lalu lagi," tegasnya seperti dikutip dari The National. "Tidak memenangkan Liga Champions lagi namun dapat empat gelar lagi di musim ini.”

Menurutnya, bermain di Liga Primer Inggris membuatnya bahagia. Ketika tim asuhannya menang, ia merasa lebih baik. Itu pun mempengaruhi kehidupan pribadi serta relasi dengan para pemain.

"Untuk menjaga kesehatan tim, fokus di Liga Premier. Liga Primer selalu merupakan hal yang paling penting, kompetisi lokal karena kami bermain setiap akhir pekan." tambahnya.

Ia menambahkan, untuk memenangkan Liga Champions selalu butuh keberuntungan karena tim yang dihadapi  setiap pertandingan sangat sulit dan juga rumit.