Liga Indonesia

Hadapi PSGC Ciamis, PSMS Medan Punya Kabar Gembira

Minggu, 4 Agustus 2019 14:59 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Suasana latihan pemain PSMS Medan sebelum menghadapi PSGC Ciamis. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Suasana latihan pemain PSMS Medan sebelum menghadapi PSGC Ciamis.

INDOSPORT.COM - Meski meraih hasil kurang memuaskan di dua laga terakhir, skuat PSMS Medan siap tempur menghadapi PSGC Ciamis dalam lanjutan pekan ke-10 Liga 2 2019 Wilayah Barat, Kamis (08/08/19) mendatang.

Di dua laga terakhir, tim sepak bola berjuluk Ayam Kinantan itu hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Sriwijaya FC (kandang) dan kalah 1-0 atas Babel United (tandang).

"Ya tentu tiga poin (lawan PSGC Ciamis). Apalagi kita main di kandang," kata pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning kepada awak media berita sport usai pimpin timnya latihan di komplek mess PSMS, Stadion Kebun Bunga, Medan, Sabtu (03/08/19) sore.

Meski PSGC Ciamis berada di dasar klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat, namun pelatih sepak bola berlisensi A AFC itu meminta anak asuhannya tetap menganggap serius sang calon lawan.

Maka dari itu, lanjut Gurning, pihaknya akan menurunkan dengan kekuatan penuh. Menilik tidak ada pemain PSMS Medan yang absen karena cedera maupun akumulasi kartu.

"Yang absen masih M. Iqbal yang belum pulih cedera. Mudah-mudahan sampai hari pertandingan tidak ada yang cedera. Selain itu pemain kita tidak ada yang absen karena akumulasi," lanjut Gurning.

Namun ia mewanti-wanti anak asuhannya untuk tidak terlalu mudah mendapat kartu kuning. Pasalnya, tiga pemainnya Afiful Huda, Rendi Saputra dan Kesuma Satria Yudhistira telah mengoleksi 2 kartu kuning.

"Semoga mereka tidak dapat kartu kuning lagi di laga nanti. Sebab kalau mereka kena, tentu mereka bakal absen saat laga penting melawan Persiraja (persaingan papan atas klasemen)," pungkasnya.

Bila berhasil meraih kemenangan atas PSGC Ciamis, bukan tidak mungkin PSMS Medan langsung merebut posisi puncak Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan torehan 20 poin.