Liga Italia

Tampil Apik Di ICC 2019, Mantan Pemain Serie C Ini Sukses Curi Perhatian Pelatih AC Milan

Minggu, 4 Agustus 2019 14:44 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter @acmilan
Marco Giampaolo (kanan) dan Paolo Maldini dalam konferensi pers di Milan, Senin (08/07/19). Copyright: © Twitter @acmilan
Marco Giampaolo (kanan) dan Paolo Maldini dalam konferensi pers di Milan, Senin (08/07/19).

INDOSPORT.COM- Bek muda AC Milan, Matteo Gabbia, sukses mencuri perhatian sang pelatih, Marco Giampolo, usai dipercayai bermain saat melawan Bayern Munich dan Benfica di International Champions Cup (ICC) 2019.

Karena penampilannya yang konsisten di ajang pramusim tersebut, Gabbia secara resmi mendapatkan undangan dari sang pelatih untuk bergabung dalam latihan tim utama. Ia pun ambil bagian di laga pramusim terakhir kontra Manchester United yang berakhir 2-2 (5-4 penalti)..

Melalui situs resminya, I Rossoneri menuturkan bahwa Giampaolo sangat terkesima dengan penampilan pemain 19 tahun ini di ajang ICC lalu. Kemungkinan besar, Gabbia akan bergabung dengan tim utama Milan pada musim depan seperti dilansir dari rilis resmi di website AC Milan.

"Performanya di ICC 2019 diapresiasi oleh Marco Giampaolo dan pemain 19 tahun dari Busto Asizio ini telah dipanggil ke sesi latihan dengan tim utama dan akan melakukan perjalanan ke Cardiff'"

Dengan adanya pernyataan seperti itu, maka bukannya tak mungkin Gabbia akan dipercayai mengawal lini belakang AC Milan musim depan. Terlebih, dengan penampilannya di Piala Dunia U-20 dengan membawa Italia ke babak semifinal, maka hal ini benar-benar terealisasi.

Gabbia sendiri merupakan produk asli dari akademi AC Milan. Tercatat dari tahun 2015 hingga 2018 ia menjadi pemain utama dari beberapa tim kategori umur I Rossoneri.

Musim lalu, dirinya bergabung dengan klub Serie C, AS Lucchese sebagai pemain pinjaman. Sayang, Gabbia gagal membawa Lucchese bertahan di divisi tiga Italia tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%