Liga Italia

Setelah Absen 8 Bulan, Bintang AC Milan Ini Cuma Diberi 15 Menit untuk Bermain

Minggu, 4 Agustus 2019 12:51 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Giacomo Bonaventura terkapar saat melawan Udinese. Copyright: © Getty Images
Giacomo Bonaventura terkapar saat melawan Udinese.

INDOSPORT.COM- AC Milan harus mengakui keunggulan Manchester United usai dikalahkan pada babak adu penalti 5-4, Sabtu (03/08/19). Dalam pertandingan ini, Giacomo Bonaventura, akhirnya kembali merumput usai absen selama delapan bulan.

Bonaventura akhirnya bisa kembali bermain usai dirinya harus beristirahat selama delapan bulan lamanya akibat cedera. Di laga tersebut, ia masuk sebagai pemain pengganti Suso di pertengahan babak kedua.

Menanggapi kembalinya sang pemain, pelatih Milan, Marco Giampaolo menuturkan bahwa dirinya senang bisa melihat Bonaventura bermain kembali.

Menurutnya pemain 29 tahun ini seperti terlahir kembali. Terlebih Bonaventura mampu tampil baik di laga tersebut, walau hanya diberikan waktu 15 menit saja.

"Bonaventura, ia tampak terlahir kembali. Dia sudah absen selama delapan bulan, dan akhirnya merasakan kembali lapangan selama 15 menit. Dia berada dalam kondisi yang lebih baik dari latihan," ucapnya seperti yang dikutip dari laman resmi Milan.

Di sisi lain, Giampaolo turut memberikan komentarnya atas kekalahan dari Manchester United di laga tersebut. Menurutnya, para pemain Milan sejatinya telah memberikan permainan yang sesuai dengan instruksinya, namun ia tak bisa memungkiri bahwa masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

"Masih ada yang harus kita kerjakan, tapi itu hanya menunggu waktu. Tim sudah mengerti sebagian besar dari apa yang saya minta, mereka bermain dengan mental yang baik."