Bola Internasional

Cetak Gol Indah ke Gawang Manchester United, Bintang AC Milan Ini Tak Jadi Dijual?

Minggu, 4 Agustus 2019 11:07 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Aksi gemilang Suso dalam laga ICC melawan Manchester United membuat Marco Giampaolo ingin mempertahankannya. Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Aksi gemilang Suso dalam laga ICC melawan Manchester United membuat Marco Giampaolo ingin mempertahankannya. Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images.

INDOSPORT.COMSuso mencetak gol indah dari luar kotak penalti dalam laga International Champions Cup (ICC) Manchester United vs AC Milan di Millennium Stadium, Cardiff, Minggu (04/08/19).

Aksi gelandang serang asal Spanyol itu pun membuat Marco Giampaolo selaku pelatih Rossoneri enggan menjualnya, meski nama sang pemain belakangan ini sedang diperbincangkan pada bursa transfer musim panas 2019.

“Suso adalah pemain yang sangat bagus dan saya ingin mempertahankan pemain seperti itu. Saya sudah menyampaikan hal ini ke Suso dan manajemen klub, saya senang dengan caranya bermain dan ia bisa menjadi penentu kemenangan,” ujar Giampaolo dilansir dari situs Calciomercato.

Pernyataan Giampaolo ini memupus kabar bahwa pemain berusia 25 tahun ini akan dijual. Sebelumnya, Suso akan dilepas karena belum kunjung bisa bermain di peran trequartista, tapi secara perlahan eks pemain Liverpool itu bisa menunjukkan perkembangannya.

Klub sepak bola peminat Suso seperti AS Roma dan Sevilla pun harus gigit jari dengan pernyataan sang pelatih. Kedua klub tersebut kabarnya sudah ingin mengajukan penawaran untuk memboyong sang pemain. 

Pada laga International Champions Cup melawan Manchester United, AC Milan sendiri bermain imbang 2-2 di waktu normal. Rossoneri tercatat menguasai jalannya pertandingan dengan 59 persen penguasaan bola.

Selain itu, klub asal kota Milan ini menorehkan akurasi umpan yang cukup mengagumkan, yakni sebesar 89 persen. Namun, mereka harus mengakui keunggulan The Red Devils di babak adu penalti.

Kegagalan eksekusi Daniele Maldini sebagai penendang kelima membuat United menang 5-4. Meski kalah, Marco Giampaolo tetap memuji anak asuhnya yang bermain dengan determinasi tinggi.