Liga Indonesia

Jelang Bursa Transfer, PSMS Medan Incar Pemain Liga 1

Minggu, 4 Agustus 2019 08:27 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan di Liga 2 Indonesia 2019 Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan di Liga 2 Indonesia 2019

INDOSPORT.COM - Liga 2 2019 wilayah Barat tinggal menyisakan dua pertandingan lagi. Artinya setelah laga pekan 11 nanti, jendela transfer pemain atau pendaftaran pemain baru kembali dibuka. PSMS Medan pun sudah memiliki pemain bidikan yang kini memperkuat klub Liga 1.

Menyikapi hal itu, PSMS Medan dikabarkan sudah melakukan ancang-ancang. Bahkan dikabarkan tim berjuluk Ayam Kinantan itu sudah melakukan pendekatan ke sejumlah nama.

"Sudah ada pemain baru incaran. Mudah-mudahan bisa terealisasi. Incaran utamanya tetap di posisi striker dan bek," kata pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning kepada awak media, Sabtu (03/08/19).

Lebih lanjut Gurning mengatakan, posisi vital yang paling penting untuk pemain baru yang dibutuhkan yakni striker. Sebab striker PSMS saat ini masih kurang produktif.

"Posisi bek juga penting karena stok yang ada saat ini cukup riskan. Jadi striker dan stoper jadi incaran utama kita. Namun kita juga coba cari-cari gelandang dan kiper," ujarnya.

Kendati demikian, Gurning masih enggan membeberkan nama-nama pemain incarannya. "Namun masih kami rahasiakan namanya. Yang pasti pemainnya dari Liga 1, namun yang sering cadangan," ucapnya.

Sementara Penanggung jawab klub sekaligus manager PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan, bursa transfer pemain dibuka setelah pertandingan pekan 11 atau laga pamungkas sebelum memasuki putaran kedua.

"Kalau gak salah jendela transfer dibuka tanggal 15-23 Agustus 2019. Maka dari waktu yang cukup singkat itu kita coba memanfaatkannya dengan baik," ujarnya.

"Soal kebutuhannya kita akan berkomunikasi dengan pelatih. Yang pasti kita coba bergerak cepat agar tidak kesalip tim lain. Sebab tambahan pemain baru ini penting untuk mencapai target utama kita saat ini yakni masuk 8 besar," pungkasnya.