Bursa Transfer

'Ditendang' Buffon, Kiper Juventus Dapat Tawaran dari Klub Liga 1 Prancis

Sabtu, 3 Agustus 2019 15:33 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
AS Monaco kabarnya ingin memboyong penjaga gawang Juventus yang bernama Mattia Perin pada bursa transfer musim panas 2019. Copyright: © Getty Images
AS Monaco kabarnya ingin memboyong penjaga gawang Juventus yang bernama Mattia Perin pada bursa transfer musim panas 2019.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga 1 Prancis, AS Monaco, kabarnya ingin memboyong penjaga gawang Juventus yang bernama Mattia Perin pada bursa transfer musim panas 2019.

Sejak kembalinya eks kiper Juventus, Gianluigi Buffon ke klub Nyonya Tua pada 4 Juli 2019 (untuk kontrak selama satu musim sampai 30 juni 2020), posisi Mattia Perin menjadi terancam. Karena, Bianconeri tentu lebih mengandalkan Buffon di bawah mistar gawang mereka untuk musim depan (2019/10).

Sebelumnya, banyak beredar rumor mengenai kemana Perin akan melanjutkan karir sepak bolanya. Diawali dari kabar bahwa kiper berusia 26 tahun itu diminati oleh AC Milan, sampai akhirnya muncul spekulasi bahwa Perin bakal dibuang ke Porto, Benfica, atau Aston Villa.

Ternyata, spekulasi itu sepertinya bakal terus berlanjut. Pasalnya, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, penjaga gawang asal Latina, Italia itu saat ini jadi incaran klub sepak bola Liga 1 Prancis, AS Monaco.

Kabarnya, Monaco akan meminjamnya terlebih dahulu selama satu musim dengan opsi pembelian di akhir kontrak. Meskipun demikian, tak ada informasi mengenai berapa besarnya dana yang ditawarkan oleh klub asal prancis itu kepada Perin maupun Juventus.

Perin harus memanfaatkan kesempatan ini jika ingin mengamankan karirnya. Karena, selama memperkuat Juventus, ia hanya dimainkan sebanyak sembilan kali di semua kompetisi. Dengan kembalinya Buffon ke mantan klubnya itu, Perin akan semakin 'tenggelam'.

Jika dilihat dari prestasi, Mattia Perin pernah turut berkontribusi untuk memberikan gelar juara Serie A Italia 2018/19 dan Supercoppa Italiana 2018 bagi Juventus. Bahkan, pada 2009 yang lalu, ia sukses meraih gelar individu, yaitu UEFA European Under-17 Football Championship Team of the Tournament 2009.