Bursa Transfer

Resmi! Gianluigi Buffon Balikan Sama Juventus

Kamis, 4 Juli 2019 22:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Gianluigi Buffon, kiper Juventus. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon, kiper Juventus.

INDOSPORT.COM – Gianluigi Buffon akhirnya memutuskan untuk balikan sama Juventus pada Kamis (04/07/19) hari ini dengan kontrak selama setahun.

Kepastian Gianluigi Buffon CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) dengan Juventus terungkap dalam akun twitter klub. Kembalinya Buffon sebagai kiper di Juventus sejatinya telah dirumorkan beberapa hari yang lalu hingga akhirnya hari ini diresmikan.

Perlu diketahui, Buffon sempat meninggalkan Juventus pada akhir musim 2017/18 untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Namun hanya semusim, Buffon memutuskan untuk kembali lagi ke Juventus.

“Ketika keluarga (Juventus) memanggil, jawaban yang paling mungkin adalah ‘saya siap’. Ini adalah awal dari perjalanan panjang dalam karier saya,” tulis Buffon dalam akun Instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gianluigi Buffon (@gianluigibuffon) on

“Saya kembali ke Turin karena tahu masih bisa bermain. Saya kembali karena saya tidak bisa mengabaikan undangan untuk kembali dari si Nyonya Tua – julukan Juventus,” lanjutnya.

Memang yang namanya sudah sayang, meski telah berjalan beribu-ribu kilometer, pasti akan kembali lagi ke rumah. Seperti halnya Buffon yang sudah kadung cinta dengan Juventus, meski telah pergi ke Paris, di saat yang tepat ia akan kembali ke Turin.

Di usianya yang ke-41, Buffon besar kemungkinan akan menjadi kiper utama di Juventus tapi rasanya ada baiknya bila ia hanya dimainkan di laga-laga penting saja. Tak bisa dipungkiri dengan usia yang sudah kepala 4, Buffon rentan cedera dan kemampuannya sudah menurun.