Liga Inggris

Jelang Lawan Manchester United, Wonderkid Chelsea Bikin Lampard 'Kena Masalah'

Minggu, 4 Agustus 2019 15:02 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Frank Lampard mengaku wonderkidnya, Mason Mount, membuatnya dalam 'masalah besar' jelang menghadapi Manchester United pada pekan perdana Liga Primer Inggris karena penampila apiknya kala membela Chelsea pada tur pramusim.

Disadur dari laman berita olahraga Daily Mail, pelatih sepak bola berusia 41 tahun tersebut mengaku Mason Mount mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain masa depan Chelsea. Ia pun memuji anak asuhnya setinggi langit saat The Blues bertandang ke Borussia Monchengladbach.

"Dia (Mason Mount) telah melakukan segalanya. Saya senang dengan caranya berlatih, bermain, dan membuktikan kapasitasnya di Chelsea," ujar Lampard.

Namun hal tersebut membuat Frank Lampard dalam masalah dalam menentukan starting line up kala melawan Manchester United di pekan perdana Liga Primer Inggris, Pasalnya, Mason Mount beroperasi di lini yang sama dengan bintang Chelsea lainnya, Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek.

"Dia (Mason Mount) memberiku masalah. Ross Barkley juga tampil apik di pramusim dan Ruben Loftus-Cheek juga akan segera bergabung (pasca cedera). Itu bagus. Mereka dapat beradaptasi dengan cepat dan mampu bermain di segala posisi," pungkasnya.

Sebelumnya Lampard memang kebingungan untuk meracik formasi menghadapi Man United. Hal tersebut lantaran mantan pelatih Derby County ini memiliki dua gelandang kreatif yang beroperasi dilini yang sama. Sehingga, ia pun hingga detik ini belum menentukan siapa yang akan tampil sebagai gelandang bernomor 10.

Pada pertandingan pra musim saat melawat ke Borussia Monchengladbach, Chelsea harus tertinggal terlebih dahulu degan skor 0-2 dari tuan rumah hingga masuknya Mason Mount memberi dampak besar yang membuat The Blues bisa menyusul dan mengakhiri laga dengan skor sama kuat 2-2.