Liga Indonesia

Kembali Menang, Djanur Upayakan Persebaya Tampil Konsisten di Sisa Kompetisi

Minggu, 4 Agustus 2019 10:40 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya Surabaya di Stadion GBT, Jumat (22/3/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya Surabaya di Stadion GBT, Jumat (22/3/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (2/8/19). Hasil ini sekaligus menutup rapor buruk mereka yang selalu gagal menang dalam lima laga beruntun di Shopee Liga 1 2019.

Kemenangan yang berhasil diraih Persebaya memang sangat dinantikan oleh suporter mereka Bonek dan Bonita. Meskipun sudah berhasil memutus tren negatif, tugas berat menanti pelatih Djajang Nurdjaman.

Djanur, sapaan akrab Djajang, dituntut membawa Persebaya Surabaya tampil konsisten di sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019, bukan cuma satu atau dua pertandingan saja. Hal ini sebenarnya sudah dipahami sang pelatih. 

"Biarkan itu menjadi tugas kami sebagai pelatih supaya kami bisa tampil konsisten. Kami berusaha menjaga asa ini, jangan sampai seperti menang lawan Persib kemarin lalu kami melempem. Jelas itu tidak boleh terulang lagi," tutur Djajang Nurdjaman.

Nah, salah satu cara agar Persebaya tetap pada jalur kemenangan adalah dengan tidak euforia terlalu berlebihan. Musim masih panjang dan mereka perlu menjaga konsistensi bila ingin terus berada di papan atas.

Mengontrol euforia memang penting supaya fokus pemain tetap terjaga dan bisa mempersiapkan diri melakoni pertandingan selanjutnya. Pasalnya, Persebaya akan ditunggu lawan berat, yakni Madura United, di Stadion GBT pada Sabtu (10/8/19).

Persebaya Surabaya kini menduduki posisi kelima klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan 17 poin. Mereka berada di bawah Arema FC (19 poin), Madura United (20), Bali United (25), dan Tira Persikabo (26).