Bola Internasional

Kiper Legendaris Timnas Yakin Indonesia Bisa Juara Piala AFF U-18 2019

Minggu, 4 Agustus 2019 15:05 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-18 yang akan memulai perjuangan di Piala AFF U-18 2019 di Vietnam mendapat suntikan moral dari adik-adik mereka yang tergabung dalam skuat  Indonesia U-15.

Timnas Indonesia U-15 yang kini sedang berada di Thailand untuk mengikuti ajang Piala AFF U-15 2019 tak lupa memberikan doa dan dukungan pada Indonesia U-18. Dukungan itu bisa dilihat dari unggahan pelatih kiper Indonesia U-15, Markus Horison.

Melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Markus dan seluruh penggawa timnas Indonesia U-15 memberikan semangat untuk kakak-kakak mereka.

Tim yang diasuh oleh Bima Sakti itu mendoakan agar timnas Indonesia U-18 bisa memberikan penampilan terbaik di ajang Piala AFF U-18 dan sukses membawa trofi juara ke Tanah Air.

“Juara, juara, juara U-18 AFF di Vietnam,” tulis Markus Horison dalam keterangan video tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by markoesharison81 (@markoesharison81) on

Skuat timnas Indonesia U-18 sendiri telah bertolak menuju Vietnam pada Sabtu (3/8/19) kemarin. Keberangkatan Rendy Juliansyah dkk. dilepas secara langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Fakhri Husaini selaku pelatih timnas Indonesia U-18 membawa 23 pemain untuk berjuang di ajang Piala AFF U-18 2019 Vietnam, 6-19 Agustus. Dia berharap anak asuhnya mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia pada turnamen kali ini.

“Kami mohon doa dan dukungan masyarakat sepak bola Indonesia. Jangan biarkan kami berjuang sendirian di Vietnam. Saya optimis jika kita bisa saling mendukung, kesuksesan akan datang dengan sendirinya,” tutur Fakhri melalui laman resmi PSSI.

Di gelaran Piala AFF U-18 2019, Indonesia tergabung di Grup A dan akan bersaing denan Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. Laga perdana skuat Garuda Nusantara adalah menghadapi Filipina, Selasa (6/8/19) ,mendatang.