Liga Indonesia

Launching Tim, Saudara Muda Arema Ingin Berkiprah di Kancah Nasional Lagi

Minggu, 4 Agustus 2019 04:58 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Augusto Arie Frianto bersama skuat Persekam Metro FC saat launching tim Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Augusto Arie Frianto bersama skuat Persekam Metro FC saat launching tim

INDOSPORT.COM - Persekam Metro FC siap mengejar misi besarnya untuk segera kembali tampil di kompetisi level nasional, setelah terjun bebas di kasta ketiga (Liga 3) musim ini.

Tim berjuluk Macan Kumbang itu pun sudah meluncurkan skuatnya. Sebanyak 28 pemain U-23 dengan 4 diantaranya pemain senior, bakal bahu membahu membawa tim saudara muda Arema itu untuk berjuang di kompetisi Liga 3.

"Kami optimis mencapai target yang tergolong tinggi di musim ini," kata CEO tim Persekam Metro FC, Agusto Arie Frianto dalam launching tim di kawasan Karang Ploso, Kabupaten Malang, Sabtu (03/07/19) malam.

Target itu tak lain adalah mengembalikan Persekam Metro FC ke habitat alaminya. Yaitu, berkiprah di Liga 2 alias kompetisi level nasional di tahun depan.

Namun sebelum itu, tantangan besar siap menghadang langkah tim asal Kabupaten Malang itu untuk mencapai targetnya. Tak hanya harus menjadi yang terbaik di Liga 3 Regional Jawa Timur, Persekam Metro FC juga wajib lolos ke Babak Nasional hingga Final.

"Tantangan memang sangat besar. Tapi, kami sudah siap menjalaninya melalui sejumlah pemain terbaik di tim ini," sambungnya.

"Tidak ada lagi targetnya. Lolos ke kompetisi Liga 2 tahun depan adalah harga mati bagi kami," sambung figur yang juga Ketua PSSI Asosiasi Kabupaten Malang tersebut.

Mengawali langkanya di Liga 3 Regional Jawa Timur, tim asuhan Goenawan itu berada di Grup F. Persekam Metro FC berupaya menjadi wakil Jatim untuk lolos ke babak nasional, dengan bersaing bersama Arema Indonesia, Blitar Poetra dan PSID Jombang mulai Agustus ini.