Liga Indonesia

Luar Biasa! Ini Kunci Persis Solo Belum Terkalahkan 6 Laga Beruntun

Minggu, 4 Agustus 2019 11:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Ronald Seger
Selebrasi pemain Persis Solo usai bobol gawang Sulut United. INDOSPORT/Ronald Seger Copyright: © INDOSPORT/Ronald Seger
Selebrasi pemain Persis Solo usai bobol gawang Sulut United. INDOSPORT/Ronald Seger

INDOSPORT.COM - Performa apik terus ditunjukkan Persis Solo di Liga 2 2019 Grup Timur. Mereka baru saja memetik kemenangan meyakinkan atas Persewar Waropen di Stadion Wilis, Kota Madiun, Sabtu (3/8/19), kemarin sore.

Dengan hasil itu, Persis belum pernah kalah selama enam pertandingan beruntun. Kekalahan terakhir kali dirasakan Jodi Kustiawan dkk. pada laga pekan ke-2 saat menyerah dari Persiba di Balikpapan dengan skor telak 0-3, 26 Juni silam.

Setelah itu, Persis Solo sukses meraih dua hasil imbang di kandang melawan Persik Kediri dan Martapura FC. Lalu, tim asal Kota Bengawan itu menang di kandang Madura FC, imbang ketika dijamu Persatu Tuban, dan dua kali menang atas Sulut United dan Persewar Waropen.

Pelatih interim Persis, Choirul Huda, membongkar kunci sukses di balik menanjaknya performa tim. Situasi yang semakin kondusif dan motivasi bermain pemain menjadi faktor utama.

"Kuncinya adalah setelah lawan Martapura FC, saya mengajak pemain untuk memikirkan tim. Pemain dan pelatih kembali kompak bahwa kami ini adalah satu tim sehingga mereka bisa tampil maksimal," kata Cak Irul, sapaan akrab Choirul Huda, Minggu (4/8/19).

"Kemudian, ada sedikit perubahan teknis di lini tengah Persis Solo karena menjadi pusat permainan sehingga kami harus bermain lebih efektif," tambah dia.

Persis Solo memang sempat direcoki konflik manajemen di awal musim. Bahkan konflik itu juga menular ke kelompok supoter, baik Pasoepati maupun Surakartans, yang lantas memboikot seluruh pertandingan tim kesayangan mereka sepanjang Liga 2 2019.