Bursa Transfer

Resmi, Moise Kean Tinggalkan Juventus demi Everton

Minggu, 4 Agustus 2019 18:41 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Tullio M. Puglia / Getty Images
Moise Kean melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AC Milan pada menit ke-84 pada laga Serie A Italia melawan AC Milan pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images Copyright: © Tullio M. Puglia / Getty Images
Moise Kean melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AC Milan pada menit ke-84 pada laga Serie A Italia melawan AC Milan pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images

INDOSPORT.COM - Penyerang muda Juventus, Moise Kean, resmi bergabung dengan klub Liga Primer Inggris, Everton dengan lima tahun masa kontrak. 

Setelah mempermanenkan Andre Gomes dari Barcelona dan mendatangkan Fabian Delph dari Manchester City, Everton kini memboyong pemain yang memiliki riwayat karier di Liga Italia.

Adalah Moise Kean, pemain berusia 19 tahun itu kini resmi menjadi punggawa skuat asuhan Marco Silva. Sang pemain diboyong ke Goodison Park dengan mahar sebesar 27,5 juta euro atau sekitar Rp435 miliar.

Seperti diketahui, Moise Kean merupakan salah satu pemain berbakat di Italia. Ia melakukan debut bersama skuat utama Bianconeri saat masih berusia 16 tahun. Ia berhasil meraih promosi di bawah asuhan allenatore Massimiliano Allegri.

Kean juga menjadi pemain pertama yang lahir pada abad ke-21 yang bermain di Serie A Italia dan Liga Champions. Sepanjang musim 2018/19, ia tampil di 17 laga untuk Juventus dan membukukan tujuh gol.

Penjualan Moise Kean ke Everton disinyalir sebagai bagian dari upaya Juventus untuk memboyong striker Manchester United, Romelu Lukaku. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%