Liga Inggris

Robin van Persie Ungkap Alasan Alexis Sanchez Gagal Bersinar di Manchester United

Minggu, 4 Agustus 2019 16:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© 101greatgoals
Robin van Persie buka suara soal Alexis Sanchez yang gagal tampil gemilang di Manchester United setelah pindah dari Arsenal. Copyright: © 101greatgoals
Robin van Persie buka suara soal Alexis Sanchez yang gagal tampil gemilang di Manchester United setelah pindah dari Arsenal.

INDOSPORT.COM - Eks striker Arsenal dan Manchester United, Robin van Persie, menyebut alasan mengapa Alexis Sanchez gagal bersinar bersama Setan Merah.

Van Persie pernah mengalami hal serupa dengan Alexis Sanchez. Ia memilih pindah dari Arsenal dan bergabung ke Manchester United, tapi nasib keduanya sangat berbanding terbalik.

Saat pindah ke Old Trafford, Van Persie masih bermain dalam performa terbaiknya. Bahkan, ia mengantarkan Manchester United meraih juara Liga Primer Inggris 2012/13.

Namun yang dialami Sanchez begitu pahit, pemain sepak bola asal Chile gagal menampilkan performa terbaik. Sejak dibeli dari Arsenal pada Januari 2018 lalu, total Sanchez hanya mencetak lima gol dalam 45 penampilan bersama The Red Devils.

Melihat situasi ini, Van Persie kemudian buka suara mengapa Sanchez tak bisa sesukses dirinya ketiga berseragam Manchester United.

"Dia tidak terlihat bahagia di mataku. Dia tampak bahagia di Arsenal, tapi dia tidak terlihat seperti itu sekarang," ucap Van Persie dikutip dari Metro Sports.

Selain itu, Van Persie juga mengatakan situasi di Manchester United saat ini juga berbeda. Menurutnya, Sanchez datang ke Old Trafford ketika klub tidak memainkan sepak bola yang menyerang karena dilatih oleh Jose Mourinho.

Sementara itu, Robin van Persie datang ke Manchester United dengan skuat yang matang, jadi dia pun bisa bersenang-senang dan menghadapi tekanan lebih mudah.

Oleh sebab itu, Van Persie kemudian mengatakan bahwa Sanchez harus mengubah mentalnya mulai sekarang untuk menemukan performa terbaiknya kembali.

Apalagi saat ini Setan Merah sedang membangun skuat dengan pelatih anyar, Ole Gunnar Solskjaer. Bersama Solskjaer, Alexis Sanchez bisa mendapat kesempatan baru jika terus berusaha.