Liga Indonesia

Ulangi Kesalahan Saat di Real Madrid, Eero Markkanen Terancam Didepak PSM

Minggu, 4 Agustus 2019 07:34 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eero Markkanen tampil sangar saat di turnamen AFC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eero Markkanen tampil sangar saat di turnamen AFC.

INDOSPORT.COM - Penyerang asing PSM Makassar, Eero Markkanen, kini dalam sorotan. Tampil menjanjikan di awal kedatangannya dengan catatan masing-masing 5 gol di Piala AFC dan Piala Indonesia, kini Markkanen menunjukkan performa yang menurun drastis dan terancam didepak.

Rupanya, pemain asal Finlandia ini mengulangi kesalahannya ketika masih membela Real Madrid Castilla pada musim 2014-2015 lalu. Kala itu, Markkanen didepak akibat kelebihan berat badan hingga 18 kilogram usai libur musim panas.

"Dia bermasalah dengan berat badannya dan juga dengan cara bermain sepak bola di Indonesia," ungkap pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, setelah memimpin pemainnya berlatih di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (03/08/19) sore.

"Ini hal-hal yang harusnya pemain asing beradaptasi dengan tempat mereka datang. Ada yang cepat beradaptasi, ada juga yang membutuhkan lawan, dan ada juga yang tidak bisa beradaptasi sama sekali," jelas ia.

Dengan kondisi seperti ini, mengirimkan sinyal yang sangat kuat kalau pemain berpostur 198 cm tersebut akan didepak pada jendela transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Terlebih saat ini Markkanen bahkan menjadi pilihan ketiga Darije setelah Guy Junior dan Ferdinand Sinaga.

Andai  Eero Markkanen benar-benar dilepas, PSM Makassar selalu saja gagal mendatangkan penyerang asing berkualitas sejak Liga 1 2017. Beruntung, dalam dua musim terakhir Juku Eja konsisten mengakhiri musim di peringkat ketiga dan kedua.