Liga Indonesia

Hadapi PSIS, Semua Pemain Persipura dalam Kondisi Bugar dan Siap Tempur

Senin, 5 Agustus 2019 11:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persipura Jayapura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, bersama Gunansar Mandowen saat konferensi pers Copyright: © Media Officer Persipura Jayapura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, bersama Gunansar Mandowen saat konferensi pers

INDOSPORT.COM - Menjelang duel kontra tuan rumah PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Selasa (6/8/19), skuat Persipura Jayapura bakal diperkuat oleh sejumlah pemain terbaiknya.

Pelatih Jacksen F. Tiago menegaskan bahwa semua pemain Persipura dalam kondisi bugar meskipun persiapan yang dimiliki cukup singkat pasca-lawatan ke markas Persebaya Surabaya beberapa hari lalu.

"Meski persiapan cukup singkat, tapi tak ada kendala apa pun. Semua pemain dalam kondisi baik dan semua siap tampil sehingga tidak ada hambatan," ungkap Jacksen dalam konferensi pers, Senin (5/8/19).

Pelatih berkebangsaan Brasil ini mengaku persiapan timnya juga sudah berjalan lancar. Padahal, mereka hanya mendapatkan waktu tiga hari untuk melakukan recovery sebelum menantang PSIS.

"Puji Tuhan semua berjalan lancar meskipun punya waktu singkat karena banyak perubahan silih berganti menjelang pertandingan melawan PSIS Semarang," ujarnya.

Kendati begitu, dalam lawatan ke Semarang, skuat Persipura Jayapura masih belum bisa diperkuat Imanuel Wanggai dan Marinus Wanewar yang berkutat dengan cedera. 

"Kami membawa hampir semua pemain, kecuali dua pemain muda yang dipanggil timnas, juga dua pemain senior yakni Manu Wanggai dan Marinus Wanewar. Kami menjalani tur cukup panjang sehingga pemain sengaja kami bawa semua," tandas Jacksen F. Tiago.