Liga Indonesia

Panpel Berikan Imbauan Ini Jelang Pertandingan PSIS Semarang vs Persipura

Senin, 5 Agustus 2019 10:52 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bek PSIS Wallace Costa saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bek PSIS Wallace Costa saat berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS.

INDOSPORT.COM – Pihak panitia pelaksana (Panpel) pertandingan PSIS Semarang memberi imbauan sebelum tim Ibu Kota Jawa Tengah tersebut bertanding melawan Persipura Jayapura.

Kedua tim akan bertemu pada laga lanjutan pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Selasa (06/08/19) sore.

Beberapa imbauan dari panpel ditujukan kepada pihak suporter kedua kesebelasan yang kemungkinan besar akan memadati stadion. Walaupun jarak Jayapura ke Magelang cukup jauh, namun di daerah Yogyakarta dan Semarang banyak putra-putri dari Papua yang sedang mengenyam pendidikan sehingga memungkinkan mereka untuk hadir secara langsung.

“Saya imbau kepada teman-teman suporter untuk memberi dukungan kepada timnya masing-masing dengan mentaati segala peraturan mulai dari berkendara di jalan sampai dengan masuk stadion,” ujar wakil ketua panpel PSIS Pujianto kepada awak media, Minggu (04/08/19).

“Selain itu, saat di dalam juga stadion juga harus meninggalkan hal-hal yang dilarang seperti flare, mercon dan segala sesuatu yang tidak diperbolehkan. Kami berharap para suporter memberi dukungan secara tertib dan penuh totalitas,” imbuhnya.

Panpel PSIS sendiri mencetak sekitar 8000 tiket dan memberi kuota kepada suporter Persipura yang akan datang langsung ke stadion.

“Hingga saat ini kami belum mendapatkan konfirmasi, namun sudah kami siapkan bagi tim tamu untuk menempati tribun barat sebelah utara,” tutur Pujianto.

Pihak Polres Kota Magelang sebagai penanggung jawab keamanan wilayah tersebut juga telah memberikan izin keamanan. Personil kepolisian yang akan diterjunkan pada laga esok sekitar 425 orang dan akan disebar di beberapa titik yang telah dipetakan.