Liga Indonesia

Ini Alasan Ady Setiawan Menangis Setelah Jebol Gawang Persib Bandung di Liga 1

Senin, 5 Agustus 2019 06:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© psbaritoputeraofficial Verified
Situasi pertandingan Barito Putera vs Persib Bandung di Liga 1 2019 pekan ke-13. Copyright: © psbaritoputeraofficial Verified
Situasi pertandingan Barito Putera vs Persib Bandung di Liga 1 2019 pekan ke-13.

INDOSPORT.COM - Setelah mencetak gol di menit akhir untuk membawa Barito Putera meraih kemenangan atas Persib Bandung dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Ady Setiawan pun mengungkapkan alasan mengapa dirinya sampai menangis.

Ady Setiawan muncuk sebagai pahlawan untuk Barito Putera di pekan ke-12 Liga 1 2019. Setelah dirinya mencetak gol kemenangan ke gawang Persib Bandung, tepat di menit akhir 90+4, Minggu (04/08/19).

Jadi pahlawan di momen yang sangat penting, Ady Setiawan pun begitu emosional saat merayakan golnya ke gawang Persib Bandung. Bahkan pemain 24 tahun itu terlihat sampai menangis, meneteskan air matanya.

Usai pertandingan, Ady pun menjelaskan alasan di balik tangisan tersebut. Sekaligus juga menyebut golnya itu dipersembahkan khusus kepada seluruh suporter klub berjuluk Laskar Antasari yang dibelanya.

"Gol tadi saya pribadi diberikan untuk semua pendukung Barito. Kalau tadi sempat menangis, ya reflek dari melihat perjuangan teman-teman dan saya probadi juga. Dan saya bisa cetak gol di sini, jadi saya sangat terharu," kata pemainkelahiran Bima, NTB tersebut.

Selain dicetak pada menit akhir, gol Ady Setiawan ke gawang Persib Bandung juga menjadi menarik karena seakan mengulangi apa yang dilakukannya musim lalu.

Ketika Ady juga mencetak gol ke gawang Persib Bandung di menit-menit akhir, atau menit ke-89, untuk  menyelamatkan Barito Putera dari kekalahan.

Perihal tersebut, Ady menampik bahwa dirinya hanya termotivasi ketika melawan Persib. Karena baginya semua tim sama, yang terpenting bisa membantu Barito Putera meraih hasil maksimal.

"Untuk motivasi, tidak hanya lawan Persib. Lawan semua tim juga saya punya motivasi tinggi untuk bermain bagus dan membantu tim mendapatkan poin," tukasnya.

Berkat gol Ady Setiawan yang berujung tiga poin penuh, Barito Putera kini perlahan mulai merangkak ke papan tengah Liga 1 2019, menghuni peringkat ke-12 dengan 12 poin.