Liga Indonesia

Jacksen Tiago Keluhkan Jadwal Liga 1 yang Mepet

Senin, 5 Agustus 2019 12:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku jadwal bertanding timnya yang sempat mengalami perubahan dirasa sangat mengganggu. Ia pun mengeluhkan jadwal bertanding yang mepet.

Pasalnya, Persipura hanya memiliki waktu tiga hari untuk menjalani persiapan jelang menghadapi PSIS Semarang, Selasa (06/08/19) besok, sehabis bertandang di markas Persebaya Surabaya.

Awalnya, laga menghadapi PSIS dijadwalkan akan digelar pada Sabtu (10/08/19), namun berubah ke Jumat (09/08/19), lalu digeser lagi sehari ke Kamis (08/08/19). Jadwal tersebut kemudian berubah lagi dan akan digelar besok.

"Saya rasa itu adalah situasi yang kita sering hadapi dalam kompetisi sepak bola indonesia, dan itu bukan hal baru dan itu juga bukan hal yang ideal," ujar Jacksen saat konferensi pers jelang laga, Senin (05/08/19).

"Dan kalau saya persoalkan bukan di masa recovery, tapi perubahan jadwal ini sangat mengganggu," tambahnya.

Kendati begitu, Jacksen mengaku jika timnya sudah menyiasati waktu yang singkat dengan menggelar persiapan secukupnya.

Ia juga menuturkan jika timnya tak mengalami kendala dalam masa recovery pemain pasca lawatan di Surabaya. Timnya sudah dalam kondisi siap jelang laga tersebut.

"Recovery sudah bagus dan kita harus pintar-pintar mengolah waktu. Tidak ada masalah karena pemain kita punya banyak pengalaman untuk menghadap situasi itu," tandas Jacksen Tiago.