Liga Indonesia

Kejurnas Kickboxing II/2019, Sumatra Utara Bawa Pulang 6 Medali

Senin, 5 Agustus 2019 15:15 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kickboxing Indonesia (KBI) Sumatera Utara (Sumut) menorehkan prestasi di Kejurnas Kickboxing II/2019 yang diikuti 19 provinsi. Sumut membawa pulang dua emas, tiga perak dan satu perunggu pada kejurnas tersebut. 

Torehan Sumut sekaligus menyamai dua emas pada kejurnas tahun lalu. Untuk perak dan perunggu, torehan kali ini meningkat. Adapun pada Kejurnas I/2018, provinsi ini hanya meraih dua emas.

Ketua Umum Pengprov KBI Sumatra Utara, Budiman, mengapresiasi kerja keras pelatih dan para atlet yang telah berjuang mati-matian. Hasil kejurnas tahun ini diakuinya sudah lebih baik dari sebelumnya.

"Salut buat perjuangan mereka. Tentu hasil ini patut disyukuri. Atlet sudah berjuang maksimal. Saya mau ke depannya bisa lebih baik lagi. Jangan cepat puas! Masih banyak tugas dan kekurangan," ucap Budiman saat dihubungi awak media, Sabtu (3/8/19).

Pelatih Sadarmawati Cenly Simbolon (Icen) memuji perjuangan atlet. Apa yang diraih petarung Sumut tahun ini di kejurnas diakui sudah sesuai target.

"Target mempertahankan dua emas tercapai, malah tambah karena ada tiga perak dan satu perunggu, tapi kalau ditanya sudah puas, sebenarnya belum. Sebagai pelatih maunya semua dapat medali," terangnya.

Sementara itu, Inri German Hatagaol membawa nama KBI Sumut harum di pentas nasional. Torehan emas dia rebut usai mengalahkan lawan berat dari Jawa Berat.

"Saya sangat bersyukur. Saya bisa juara dan meraih medali emas karena kekuatan Tuhan," kata German.

Berikut nama-nama petarung Sumatra Utara peraih medali di Kejurnas Kickboxing 2019:

Medali Emas
Inri German Hutagaol (full contact 48 kg putra)
Bonatua Lumbantungkup (low kick 60 kg putra)

Medali Perak
Ayu A Hutabarat (full contact 56 kg putri)
Mandala Butarbutar (full contact 57 kg putra)
Ajuldihamro Simbolon (full contact 67 kg putra)

Medali Perunggu
Abdurrahman (musical forms, senjatan pendek putra)