Berhadapan dengan Mantan Juara Dunia, Atlet MMA Indonesia Dapat Suntikan Moral

Minggu, 4 Agustus 2019 16:10 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© One Championship
Petarung One Championship asal Indonesia Stefer Rahardian saat menghadapi petarung lain di ajang One Championship beberapa waktu lalu Copyright: © One Championship
Petarung One Championship asal Indonesia Stefer Rahardian saat menghadapi petarung lain di ajang One Championship beberapa waktu lalu

INDOSPORT.COM - Dua atlet MMA Indonesia akan ambil bagian pada ajang One Championship: Dreams of Gold, Bangkok, Thailand, Jumat (16/08/19). Ialah Stefer Rahardian dan Paul Lumihi.

Bertanding di Impact Arena, Paul Lumihi akan berhadapan dengan atlet asal China, Zhikang Zhao. Sedangkan Stefer akan berjumpa mantan juara dunia One Strawweight, Alex Silva.

Mengetahui rekannya akan berhadapan dengan mantan juara dunia, Rudy "The Golden Boy" Agustian, menyampaikan sedikit pesan untuk Stefer jelang pertandingannya tersebut.

Dilansir dari laman resmi One Championship, Rudy menuturkan Stefer harus lebih banyak melatih permainan striking-nya, dibandingkan ground.

Pasalnya, sang lawan, Alex, dikenal sebagai salah satu atlet MMA yang memiliki kemampuan Brazilian Jujitsu terbaik. Ditambah lagi, teknik striking yang dimiliki atlet asal Brasil tersebut tidak sehebat BJJ-nya.

"Kalau saya menjadi pelatih (Stefer), saya fokuskan di striking karena kemampuan BJJ Alex Silva sangat baik dibandingkan kemampuan striking-nya. Jadi, menurut saya, fokus di striking dan jangan sampai terbawa take down," ucap The Golden Boy.

"Bermain dengan gerakan tinju serta lemparkan tendangan ke betis, karena kalau ke daerah paha, nantinya akan lebih mudah di counter, berbahaya, dan middle kick juga mudah ditangkap."

"Jadi menurut saya, lebih baik berduel dengan gerakan tinju dan low kick, cari poin di situ," tutup Rudy.

Seperti yang sudah diketahui, Stefer akan berhadapan dengan atlet MMA asal Brasil, Alex Silva pada ajang One Championship: Dreams of Gold. Alex sendiri merupakan mantan juara dunia MMA One Championship kelas strawweight. 

Selain Stefer, adapula Paul Lumihi yang akan bertanding melawan Zhikang Zhao pada ajang kali ini. Target kemenangan diincar oleh Lumihi guna memperbaiki catatannya yang di laga sebelumnya dikalahkan oleh Sunoto.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%