18.2K

Atlet MMA Indonesia Siap Tumbangkan Mantan Juara Dunia

Sabtu, 3 Agustus 2019 21:44 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© One Championship
Petarung One Championship asal Indonesia Stefer Rahardian saat menghadapi petarung lain di ajang One Championship beberapa waktu lalu Copyright: © One Championship
Petarung One Championship asal Indonesia Stefer Rahardian saat menghadapi petarung lain di ajang One Championship beberapa waktu lalu

INDOSPORT.COM- Petarung MMA asal Indonesia, Stefer Rahardian, mengaku siap mengalahkan mantan juara dunia One Strawweight, Alex Silva di ajang One Championship: Dreams of Gold, Bangkok, Thailand, Jumat (16/08/19).

Stefer yang sebelumnya harus tertunduk dalam tiga laga terakhirnya, menuturkan siap untuk memutus catatan buruk ini.  Dirinya pun semakin tertantang, mengingat sang lawan adalah mantan juara dunia.

Walau begitu, Stefer tak menutup mata bahwa masih terdapat beberapa kekurangan dalam dirinya. Maka dari itu, sepanjang masa persiapannya, ia telah melakoni beberapa latihan secara intensif, seperti menguatkan teknik striking miliknya.

"Dalam persiapan ini, kita melakukan penyesuaian untuk memperbaiki beberapa kekurangan, mempertajam teknik striking selagi mempersiapkan antisipasi gerakannya," ucapnya seperti yang dilansir One Championship.

Menyadari bahwa Alex Silva merupakan mantan juara dunia MMA Strawweight One Championship, Stefer mengaku akan memberikan segalanya dan berjuang untuk pertandingan nanti.

Menariknya, ketika ditanyai apakah akan mengikuti strategi milik petarung lainnya, ia menjawab tidak akan melakukan hal itu dan lebih memilih menjadi diri sendiri, menggunakan program latihan sendiri dan strategi yang telah dipersiapkan oleh timnya sendiri.

"Saya akan melawan seorang mantan juara dunia. Ini merupakan kesempatan yang sangat baik dan saya akan berjuang dengan semua yang saya miliki."

"Saya akan menjadi diri saya sendiri, orisinil latihan saya sendiri dan percaya dengan strategi yang diterapkan oleh tim pelatih," lanjut Stefer.

Selain Stefer, terdapat wakil Indonesia lainnya di One Championship: Dreams of Gold ini, yaitu Paul Lumihi yang akan berhadapan dengan Zhikang Zhao. Sedangkan di partai puncak terdapat partai muaythai antara Petchdam kontra Ilias Ennahachi.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
32%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
5%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
36%