Liga Indonesia

Klasemen Sementara Liga 2 Indonesia 2019: Curi Satu Poin, Sriwijaya FC ke Puncak

Senin, 5 Agustus 2019 20:03 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Efendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC pada laga saat melawan Perserang. Copyright: © Muhammad Efendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC pada laga saat melawan Perserang.

INDOSPORT.COM - Klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2019 pada Senin (05/08/19) sore WIB, Sriwijaya FC yang mencuri poin di kandang Bandung United sukses kudeta posisi puncak.

Pada pertandingan lanjutan pekan ke-10 kasta kedua Liga Indonesia musim 2019 sore ini, hanya satu laga dari Wilayah Barat yang dimainkan yakni duel sengit Blitar Bandung United vs Sriwijaya FC.

Bertanding di stadion Siliwangi Bandung, Blitar Bandung United yang bertindak sebagai tuan rumah kembali gagal meraih angka penuh usai diimbangi tim tamu Sriwijaya FC.

Bertindak sebagai tuan rumah, Blitar Bandung United menguasai jalannya pertandingan sejak awal-awal laga, namun buruknya penyelesaian akhir membuat tak satu gol pun tercipta hingga akhir babak pertama.

Kejutan terjadi saat Sriwijaya FC yang mengandalkan serangan balik sukses mencetak gol lebih dulu, bahkan hal sama kembali terulang di babak kedua.

Jelang pertandingan berakhir, barulah Blitar Bandung United memanas dan secara ajaib mampu mencetak dua gol balasan hanya dalam waktu 10 menit dan membuat pertandingan berakhir sama kuat 2-2.

Tambahan satu poin membuat Sriwijaya FC berhasil mengumpulkan 18 angka, dan sekaligus mengkudeta Persiraja Banda Aceh dari puncak klasemen sementara Wilayah Barat.

Sementara Bandung United yang kembali gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir, harus puas tertahan di urutan ke-10 dengan total 6 angka hasil satu menang dan tiga hasil imbang dalam 9 laga.

Berikut klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Timur dan Barat:

© flashscore.com
Klasemen Sementara Liga 2 2019, Senin (05/08/19) Copyright: flashscore.com

* Per Senin (05/08/19)