Liga Indonesia

Robert Alberts Beri Penilaian untuk Penampilan Blitar Bandung United

Rabu, 24 Juli 2019 23:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai penampilan Blitar Bandung United di kompetisi Liga 2 2019, sudah cukup bagus dengan persiapan yang sangat singkat.

Sebagai informasi, tim satelit Persib tersebut baru menggelar persiapan dua pekan menjelang kick off dan membentuk tim beberapa hari menjelang pertandingan perdana di Liga 2 2019. 

"Saya rasa mereka mempunyai persiapan yang pendek dan hanya melakukan seleksi sepekan sebelum liga. Saya rasa mereka sudah melakukan hal yang cukup baik," kata Robert Alberts, Rabu (24/07/19). 

Tim besutan pelatih Listiadi sudah melakoni enam pertandingan di Liga 2 2019, empat diantaranya berlangsung di kandang lawan berakhir dengan kekalahan. Sedangkan di kandang berhasil meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang. 

Menurut Robert Alberts, bermain tandang tidak mudah bagi setiap tim, apalagi dengan kondisi lapangan yang kurang memadai. Sehingga, bisa menganggu penampilan pemain. 

"Jika melihat mereka bermain juga mereka hanya bermain dua kali di kandang dan sisanya memainkan laga tandang di tempat yang sulit, seperti Aceh dengan kondisi lapangan yang kurang bagus," ucapnya. 

Selain itu, ada beberapa faktor lain yang bisa mempengaruhi hasil pertandingan terutama Liga 2, salah satunya keputusan kontroversial wasit yang menguntungkan salah satu tim. 

"Saya juga melihat rekaman dari pertandingan yang mereka lalui dan ada gol lawan yang jelas-jelas offside. Kalian tahu apa yang kerap terjadi di divisi dua, saya pikir mereka sudah melakukan hal yang cukup baik dengan persiapan yang singkat," jelasnya. 

Saat ini, Blitar Bandung United FC berada diurutan ke-9 di klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2019 Wilayah Barat dengan raihan 4 poin dari 6 pertandingan. Sedangkan tim besutan Robert Rene Albert, Persib Bandung juga menempati urutan ke-9 di Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 13 poin dari 9 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%