Liga Indonesia

Rajai LFN Sulsel 2019, Acrab FC Sinjai Tatap Prestasi Lebih Tinggi

Senin, 5 Agustus 2019 09:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Acrab FC Sinjai merayakan gelar juara Liga Futsal Nusantara Sulawesi Selatan (LFN Sulsel) 2019. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Acrab FC Sinjai merayakan gelar juara Liga Futsal Nusantara Sulawesi Selatan (LFN Sulsel) 2019.

INDOSPORT.COM - Acrab FC Sinjai merajai Liga Futsal Nusantara (LFN) Sulawesi Selatan 2019 setelah manang telak 8-4 atas Dafa Difa Ustadz Cilik FC Palopo dalam laga final yang berlangsung di GOR Mattoangin, Makassar, Sabtu (3/8/19), malam.

Dengan hasil ini, Acrab FC Sinjai berhak mewakili Sulsel di babak 32 besar yang akan digelar di Tarakan, Kalimantan Utara, akhir Agustus mendatang. 

Jika berhasil melaju ke semifinal babak nasional, Acrab FC Sinjai berpeluang menjadi wakil Sulsel ketiga yang berlaga di ajang Pro Futsal League (kompetisi tertinggi futsal Indonesia) 2020.

Ditemui pasca seremoni penyerahan piala, Muhammad Yasir Basri selaku pelatih Acrab FC Sinjai mengaku sangat bangga dengan pencapaian ini. Namun, ia berpesan kepada anak asuhnya agar tidak cepat puas sebab masih banyak fase yang harus dilewati.

"Sangat senang, tapi hasil ini baru awalan karena nanti ada putaran selanjutnya, yaitu 32 besar di Kalimnatan Utara. Otomatis lawan di sana semakin kuat karena berasal dari perwakilan setiap provinsi," ungkap Yasir kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Yasir menambahkan, Acrab FC Sinjai akan melakukan perombakan tim dengan mengganti sekitar 4-5 pemain. Ia mengaku telah mengantongi beberapa nama pemain yang berlaga di LFN Sulsel untuk direkrut pada babak 32 besar nanti.

"Sepulang dari sini pada latihan selanjutnya akan ada pemain yang keluar dan ada juga yang akan masuk. Aturannya tidak boleh memakai pemain pro, hanya bisa mengambil pemain jebolan LFN Sulsel 2019," tukas Muhammad Yasir Basri.

Sekadar informasi, Sulawesi Selatan saat ini memiliki dua klub yang berlaga di Pro Futsal League sejak musim lalu, yakni Permata Indah Pelindo IV Makassar dan Young Rior Luwu Utara.