Liga Inggris

Jelang Pekan Perdana Liga Primer Inggris, Sergio Aguero Incar Rekor Milik Wayne Rooney

Senin, 5 Agustus 2019 17:52 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Shaun Botterill / Getty Images
Sergio Aguero akan mengincar rekor milik para legenda Liga Primer Inggris termasuk Wayne Rooney jelang pekan perdana melawan West Ham United Copyright: © Shaun Botterill / Getty Images
Sergio Aguero akan mengincar rekor milik para legenda Liga Primer Inggris termasuk Wayne Rooney jelang pekan perdana melawan West Ham United

INDOSPORT.COM - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, tengah mengincar rekor milik para legenda Liga Primer Inggris menjelang lawatan The Citizens ke markas West Ham United pada pekan perdana, Sabtu (10/8/19) WIB.

Dilansir dari laman resmi Premier League, penyerang asal Argentina ini akan mengincar rekor sebagai pemain  dengan jumlah gol terbanyak pada pertandingan perdana Liga Primer Inggris.

Sejauh ini, Aguero hanya mencetak total enam gol  pada pertandingan perdana sejak bergabung pada 2011 lalu hingga saat ini.

Perolehan golnya tersebut masih kalah dari Alan Shearer, Wayne Rooney, dan Frank Lampard yang telah mengoleksi delapan gol. Sergio Aguero hanya membutuhkan dua gol lagi untuk menyamai rekor mereka atau tiga gol untuk melampaui rekor para legenda Liga Primer Inggris tersebut.

Tak cukup hanya sampai disitu. jika Aguero mampu mencetak hattrick pada laga melawan West Ham, maka ia tak hanya melewati rekor para legenda tersebut.

Bila mampu menjaringkan tiga gol ke gawang The Hammers, penyerang berusia 31 tahun ini akan menjadi pemain dengan catatan hattrick terbanyak sepanjang sejarah Liga Primer Inggris melampaui Shearer.

Kian dekatnya nama Aguero dengan rekor-rekor di Liga Primer Inggris menambah kedigdayaannya sebagai salah satu penyerang terbaik di tanah Inggris. Sejak didatangkan dari Atletico Madrid, ia mampu menjadi tulang punggung Man City dalam urusan mencetak gol.

Sergio Aguero telah mencatatkan 239 penampilan dengan torehan 164 gol dan 43 assist di Liga Primer Inggris. Catatan tersebut diiringi dengan rasio gol yang apik dimana ia memiliki rasio 0,69 gol per laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%