Bursa Transfer

Usai Belanja Besar, Real Madrid Kini Ingin Jual Bintangnya untuk Balik Modal?

Senin, 5 Agustus 2019 10:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Isco (depan) kabarnya akan dijual Real Madrid yang baru saja belanja besar-besaran di bursa transfer. Copyright: © getty images
Isco (depan) kabarnya akan dijual Real Madrid yang baru saja belanja besar-besaran di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Real Madrid telah menggelontorkan dana besar pada bursa transfer musim panas ini. Untuk menyeimbangkan pendapatan, mereka pun nampak akan melepas satu bintangnya.

Dilansir laman berita sepak bola Football-Espana, Los Blancos kabarnya akan melelang Isco, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang. Pemain berusia 27 tahun itu membuat Manchester City tertarik.

Manajer The Citizens, Pep Guardiola, kabarnya ingin memboyong Isco untuk mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris yang telah disandang klub asuhannya.

Guardiola cukup yakin Real Madrid akan mempertimbangkan tawaran Manchester City usai Los Blancos mendatangkan banyak bintang baru.

Seperti yang telah diketahui, Zinedine Zidane melakukan pembelian besar-besaran dengan menghabiskan dana kurang lebih 300 juta euro (Rp4,7 triliun), untuk mendatangkan banyak bintang baru seperti Eden Hazard, Luka Jovic, Rorygo Goes, dan Ferland Mendy.

Tak ayal Real Madrid mungkin akan menjual Isco yang diharapkan bisa mengembalikan modalnya. Isco sendiri kini memiliki sisa kontrak tiga tahun dan kabarnya bisa dilepas pada bursa transfer musim panas ini dengan klausul 50 juta euro (Rp790 miliar).

Berdasarkan statistik, Isco telah membubuhkan 35 gol dalam 184 penampilannya keseluruhan laga bersama Real Madrid. Pemain berkebangsaan Spanyol itu tercatat telah membela Los Blancos selama enam tahun.     

Sementara dari segi kemampuan, Isco dianggap merupakan pemain yang bisa menempati posisi gelandang serang atau winger. Ia dianggap memiliki kelincahan, teknik yang apik, kemampuan dribbling dan keahlian mengontrol bola.