Liga Indonesia

Bintang Liga 1 Pekan Ini: Ady Setiawan, Orbitan Terbaru Barito Putera

Selasa, 6 Agustus 2019 10:51 WIB
Editor: Coro Mountana
© Liga Indonesia Baru
Ady Setiawan, orbitan terbaru Barito Putera. Foto: Liga Indonesia Baru Copyright: © Liga Indonesia Baru
Ady Setiawan, orbitan terbaru Barito Putera. Foto: Liga Indonesia Baru

INDOSPORT.COM – Ady Setiawan menjadi sorotan usai menjadi pahlawan kemenangan Barito Putera sehingga berhak menjadi bintang pekan ke-12 Liga 1 2019.

Pada laga yang dimainkan di Stadion Demang Lehman itu, Barito Putera sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim kuat Persib Bandung. Gol kemenangan Barito Putera sendiri dipersembahkan oleh Ady Setiawan di masa injury time.

Selepas mencetak gol itu, Ady Setiawan langsung menangis dengan emosionalnya mensyukuri dirinya menjadi pahlawan kemenangan Barito Putera. Baginya gol itu sangat penting bagi Barito Putera yang sedang menapaki papan tengah Liga 1 2019.

"Gol tadi saya pribadi diberikan untuk semua pendukung Barito. Kalau tadi sempat menangis, ya reflek dari melihat perjuangan teman-teman dan saya probadi juga. Dan saya bisa cetak gol di sini, jadi saya sangat terharu," kata Ady Setiawan usai laga.

Tak hanya mencetak gol saja, peran Ady Setiawan dalam laga itu memang sangatlah penting. Adanya Ady Setiawan di lini tengah membuat Barito Putera mampu mendominasi Persib Bandung yang tidak bisa berbuat banyak dalam laga itu.

Gelar bintang pekan ke-12 juga menjadi pembuktian dirinya yang selalu ditampilkan sebagai pemain inti dalam 3 laga terakhir. Sebelumnya Ady Setiawan lebih banyak duduk di bangku cadangan, tapi sekarang ia menjadi orbitan terbaru Barito Putera.

Dengan gol tunggal Ady Setiawan itu, Barito Putera sukses menjaga keangkeran Stadion Demang Lehman. Sebelum Persib Bandung, tuah Stadion Demang Lehman sempat memberikan kekalahan perdana bagi calon juara Liga 1 2019, Bali United.

Sedangkan Barito Putera, masih tertahan di posisi ke-12 dalam klasemen sementara Liga 1 2019. Tentunya pelatih Barito Putera, Yunan Helmi sepertinya bakal mengandalkan Ady Setiawan lagi untuk mendongkrak posisi Laskar Antasari ke papan atas Liga 1 2019.