Bursa Transfer

Gagal Dapatkan Dybala, Manchester United Kian Dekat Boyong Gelandang Tottenham

Selasa, 6 Agustus 2019 12:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gareth Copley/Getty Images
Manchester United dikabarkan semakin dekat mendatangkan gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Copyright: © Gareth Copley/Getty Images
Manchester United dikabarkan semakin dekat mendatangkan gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

INDOSPORT.COM - Manchester United gagal dapatkan Paulo Dybala usai sang bintang menolak hengkang dari Juventus. Setan Merah dilaporkan malah makin dekat memboyong gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Dybala konon ragu-ragu bermain di Inggris lantaran takut pamornya meredup. Tak mau berlama-lama, Manchester United pun langsung berpaling merekrut Eriksen.

Dilansir laman berita Talksport, Eriksen kabarnya mulai mempertimbangkan menerima tawaran kontrak lima tahun bersama Setan Merah. Pemain berusia 27 tahun itu merasa tertarik dengan pola strategi Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain Timnas Denmark ini meyakini sosok Solskjaer mampu membuat klub Red Devils untuk bangkit kembali dan masuk jajaran klub elite seantero Eropa.

Keberadaan Eriksen sendiri nampaknya bisa menjadi pemain pengganti Paul Pogba yang kemungkinan akan hengkang dari Old Trafford di bursa transfer musim panas ini.

Berdasarkan statistik, Eriksen berhasil membubuhkan 49 gol dan 64 assist dalam 206 penampilannya di Liga Primer Inggris bersama Tottenham Hotspur sejak tahun 2013 hingga kini.

Christian Eriksen juga memiliki beberapa kemampuan yang mendukung seperti ahli merebut bola, unggul tendangan jarak jauh, dan hebat ketika memberikan umpan ke rekan setim.  

Tottenham Hotspur kabarnya akan melepas Eriksen dengan harga 60 juta pounds (Rp1,04 triliun). Manchester United nampaknya harus merogoh koceknya lebih dalam lantaran baru mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City.