Liga Inggris

Resmi! Manchester United Rekrut Harry Maguire dari Leicester City

Senin, 5 Agustus 2019 20:09 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COMHarry Maguire telah diumumkan sebagai pemain resmi Manchester United. Bek Timnas Inggris itu ditebus dengan harga 80 juta poundsterling (1,38 triliun rupiah) dan dikontrak selama enam tahun hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjangan.

Dilansir dari situs resmi klub, pemain berusia 26 tahun itu tak berpikir dua kali ketika Manchester United ingin merekrutnya. Ia merasa yakin dengan visi dan rencana yang diusung Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer United.

“Dari pembicaraan dengan sang manajer, saya tertarik dengan rencananya. Sangat jelas bahwa Solskjaer sedang membangun tim yang bisa merengkuh trofi. Saya ingin segera bertemu rekan setim dan memulai musim 2019/20 bersama United,” ujarnya.

Maguire kemudian menyatakan rasa terima kasihnya kepada Leicester City yang telah menerimanya dengan baik dalam dua musim terakhir. Ia mendapatkan pengalaman berharga selama berseragam The Foxes.

Sementara itu, Solskjaer bersyukur karena bisa memboyongnya ke Old Trafford. Pasalnya, pria asal Norwegia itu menilai bahwa Maguire adalah salah satu bek terbaik di Liga Primer Inggris dengan kepribadian yang luar biasa.

“Ia adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia. Dia bisa memberikan kontribusi besar dengan ketenangan dan kemampuannya membaca permainan. Kami tak sabar untuk bekerja bersamanya pada musim mendatang,” ucap Solskjaer.

Harry Maguire diperkirakan akan langsung memperkuat Manchester United di laga pembuka Liga Primer Inggris 2019/20 melawan Chelsea di Old Trafford pada Minggu (11/8/19).